Kurang 20 Persen Lagi, Jembatan Glendeng Tuban Diproyeksi Bisa Dilewati Awal 2024

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban optimis awal tahun 2024 Jembatan Glendeng yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko sudah bisa dioperasikan, Kamis (30/11/2023). 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR dan PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi, menurutnya saat ini pengerjaan jembatan glendeng sudah mencapai 70 hingga 80 persen. 

"Pengerjaan Jembatan Glendeng saat ini sudah 70 sampai 80 persen-an," ujar Agung. 

Lebih lanjut Agung menjelaskan, jika melihat pengerjaan yang sudah mencapai 70-80 persen tersebut, ia optimis pada akhir Desember 2023, jembatan glendeng akan bisa terselesaikan.

Disinggung apakah ada kendala terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan, dengan tegas Agung mengatakan hingga saat ini masih belum ada kendala yang berarti. 

"Sampai saat ini tak ada kendala, saat ini juga cor bawah sudah selesai tinggal bagian atasnya saja," imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan Jembatan Glendeng mulai resmi ditutup pada awal bulan Agustus 2023 kemarin. Diketahui jembatan ini  merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Soko dengan Desa Kalirejo, Kecamatan/ Kabupaten Bojonegoro.

Dalam pengerjaannya proyek Jembatan Glendeng  memiliki pagu anggaran Rp21,3 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban Tahun anggaran 2023. [Nur/Ali]