Hampir Sepanjang 2023, Kepolisian Mencatat 8 Kasus Orang Meninggal di Jalan Ringroad Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Ring Road, masih menjadi salah satu jalur tengkorak di Kabupaten Tuban

Pasalnya data yang dihimpun blokTuban dari Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mulai dari 1 Januari 2023 hingga tanggal 21 November 2023 sudah terjadi 16 kali kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas). 

"Dari data yang kita himpunan dari Januari hingga tanggal 21 November 2023 terdapat 16 kejadian lakalantas," ujar Ipda Eko. 

baca juga:

Jalan Raya Ringroad Tuban Kembali Makan Korban, Seorang Pemuda Dilarikan ke RSUD

 

Lebih lanjut menurut Eko, dari 16 kejadian tersebut menimbulkan 23 korban. Dari 23 korban tersebut, 8 diantaranya harus meregang nyawa dan sisanya 15 orang harus mengalami luka ringan. 

Selain menimbulkan korban akibat lakalantas yang terjadi di jalan Ringroad Tuban menimbulkan kerugian material yang cukup besar. Kerugian material dari 16 kejadian lakalantas tersebut ditaksir mencapai sekitar Rp47 juta. 

"Total ada 8 orang meninggal, 15 luka ringan serta kerugian material mencapai sekitar Rp47 juta," imbuhnya.

baca juga:

Korban Lakalantas di Ringroad Tuban Bertambah, Cucu dan Kakek Meninggal Dunia

Disinggung terkait masih rawannya jalur Ringroad dalam menyumbang angka laka lantas di Tuban. Eko menuturkan ada beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut, seperti human error, kurangnya rambu-rambu di Jalan Ringroad, serta belum maksimalnya lampu penerangan di jalan tersebut.

Dengan adanya hal tersebut Eko menghimbau agar masyarakat lebih patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas, jangan melanggar peraturan lalu lintas serta santun dalam berkendara di jalan. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS