Perssu Fokus Taktik, Skuad Persibo Lengkap, Persedikab Benahi Lini Bertahan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pada kompetisi Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim yang dimulai 5 Desember nanti, Perssu Sumenep akan fokus pada taktik permainan, Kamis (30/11/2023). 

Pelatih Perssu MC Budiardjo Thalib perlahan mengubah materi latihan yang diberikan untuk penyempurnaan penguasaan bola di lapangan.

”Kami akan lebih banyak latihan dengan taktikal dan strategi,” ujarnya.

Progres pemain tim berjuluk Laskar Kuda Terbang tersebut terus meningkat. Saat ini tim pelatih memilih fokus meningkatkan taktik permainan.

Di Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim, Perssu Sumenep tergabung di Grup M bersama Persesa Sampang, Persepam Pamekasan, dan Perseba Bangkalan. Grup M akan bermain di Sumenep.

Sedangkan peserta LIga 3 lainnya Persibo sudah mendaftarkan 25 pemain. Klub kebanggaan masyarakat Bojonegoro tersebut telah mendaftar 25 pemain. Padahal sebenarnya klub berjuluk Giant Killer itu saat ini memiliki sekitarnya 26 pemain.

Manajer Persibo Henry Arifianto mengatakan, total terdapat 25 pemain yang didaftarkan Persibo untuk memperkuat tim pada Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim. Tentu 25 pemain tersebut sudah dikontrak dan siap memperkuat klub bermarkas di Stadion Letjend Soedirman.

"Dari 25 pemain, lima pemain lokal yang masuk skuad Persibo musim ini. Terdiri dari Ahmad Faizul Ula, Achmad Fajar, Ananda Dhea, Filippo Inzhagi, dan Aditya Nugraha," katanya. 

Kemampuan kelima pemain tersebut sudah tak diragukan lagi. Semuanya memiliki pengalaman di Persibo di musim-musim sebelumnya. Juga memperkuat skuad Porprov Bojonegoro.

Di Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim, Persibo Bojonegoro berada di Grup N bersama Inter Pemuda Kediri, Persatu Tuban, dan Madiun Putra.

Sementara itu, Persedikab Kabupaten Kediri masih memiliki pekerjaan rumah (PR) memperbaiki lini bertahan dan mental pemain.

Masalah mental pemain masih menjadi catatan. Dapat dilihat di dua pertandingan kala melawan Persibo Bojonegoro. Di laga yang berlangsung di Stadion Canda Bhirawa, Persedikab mampu menang mudah. Dengan skor 2-0.

Berbanding terbalik ketika Persedikab bermain di kandang Persibo. Berlangsung di Stadion Letjend Soedirman (SLS), Persedikab ganti kalah. Dengan skor akhir 2-1.

Persedikab akan masuk ke dalam grup L. Nantinya Bledug Kelud akan melawan AC Majapahit, Akademi Arema Ngunut, dan PSBK Kota Blitar.

“Target kami adalah lolos ke tahap berikutnya,” targetnya. [Ali/Dwi]