Rekonstruksi Pembunuhan Berencana Sekdes di Tuban, 2 Tersangka Lakukan 41 Reka Adegan

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kedua tersangka pelaku pembunuhan Sekertaris Desa (Sekdes) Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, melakukan 41 adegan rekonstruksi, di Mapolres Tuban, Jumat (1/12/2023). 

Dalam adegan rekonstruksi, diperlihatkan mulai dari perencanaan sampai adegan pembunuhan seorang Sekdes bernama Agus Sutrisno (33).

Saat mengulang kejadian tersebut, terlihat bahwa peran dari Jano (45) warga Dusun Ngindahan, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, adalah sebagai orang yang menabrak korban menggunakan pick up. Serta melakukan pembacokan kepada korban. 

baca juga: 

Peran Nardi Buntuti Korban dan Jadi Informan Jano

Sedangkan Nardi (43) warga Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, turut membantu Jano untuk melumpuhkan korbannya dengan melakukan pemukulan kepada korban menggunakan sebatang kayu. 

Dalam adegan rekonstruksi tersebut, ternyata, sebelum melakukan aksinya, Nardi (43) sempat melakukan interaksi dengan seorang Kepala Desa (Kades). 

Disinggung apakah ada dugaan keterlibatan Kades, Kasat Reskrim Polres Tuban Iptu Rianto masih belum melakukan pemeriksaan terkait keterlibatan seorang Kades tersebut. 

baca juga:

Update Pembacokan Sekdes Sidonganti Tuban, Satu Pelaku Lainnya Menyerahkan Diri

"Kita belum melakukan pemeriksaan terhadap Kades, karena kita harus bersesuaian, pembunuhan ini dulu," ujar Iptu Rianto. 

Mantan Kapolsek Jenu ini juga tidak membeberkan secara gamblang, apa pembahasan dari kades dan pelaku ini. 

"Nanti perkembangannya saya kabari," imbuhnya.

Namun tidak menutup kemungkinan, jika memang terdapat keterlibatan seorang Kades dalam kasus pembunuhan ini, pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan. 

"Jika memang ada keterlibatan seorang Kades dalam kejadian pembacokan Sekdes, maka akan kita jadwalkan untuk melakukan pemanggilan," pungkasnya. [Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di

GOOGLE NEWS