Ramalan Cuaca 19 November 2023: Sebagian Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hujan Petir

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramalkan bahwa sebagian wilayah di Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro bakal diguyur hujan petir, Minggu (19/11/2023). 

Hujan petir diprediksi terjadi pada malam hari. Dikutip dari akun resmi BMKG di instagramnya, wilayah di Tuban yang akan dilanda hujan petir meliputi, Kecamatan Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Parengan, Rengel, Singgahan, Soko, dan Tambakboyo. 

"Hujan petir diprediksi terjadi sekitar pukul 16.00 dan 22.00 Wib," tulis BMKG di akunnya. 

Sedangkan hujan di Kabupaten Lamongan melanda Kecamatan Babat, Bluluk, Brondong, Deket, Glagah, Kalitengah, Karang Geneng, Karang Binangun, Kedungpring, Kembangbahu, Lamongan, Laren, Maduran, Mantup, Ngimbang, Paciran. 

Lalu, Kecamatan Pucuk, Sambeng, Sarirejo, Sekaran, Solokuro, Sugio, Sukodadi, Sukorame, Tikung, dan Turi. Intensitas hujan di Lamongan mulai ringan, hingga sedang. Tidak ada potensi hujan petir seperti di Kabupaten Tuban. 

Sedangkan untuk Kabupaten Bojonegoro akan dilanda hujan petir di Kecamatan Balen, Baureno, Bojonegoro, Bubulan, Dander, Kalitidu, Kanor, Kapas, Margomulyo, Ngasem, Sugihwaras, dan Trucuk. 

"Sebagian wilayah di Bojonegoro diramalkan akan gerimis mulai jam 16.00 Wib," tutup BMKG. [Ali/Dwi]