Rekomendasi Akhir Pekan Berwisata ke Sendang Wangi Tuban

Reporter: Savira W ahda Sofyana

blokTuban.com – Pada momentum akhir pekan, banyak masyarakat di Kabupaten Tuban yang memanfaatkannya untuk mengunjungi destinasi wisata baru, yang berada di Kecamatan Merakurak, yaitu Wisata Sendang Wangi.

Pengelola Wisata Sendang Wangi Tuban, Dila mengatakan jika setelah wisata ini dilaunching, antusias dari masyarakat sangat luar biasa, terlebih pada saat libur akhir pekan.

“Sejauh ini Alhamdulillah antusiasnya ramai, untuk jumlahnya tergantung karena berbeda-beda,” ujarnya kepada blokTuban.com saat ditemui di lokasi wisata, Minggu (30/7/2023).

Menurutnya, pada libur akhir pekan saat ini, pengunjung yang datang bisa mencapai 800 hingga 900 pengunjung. Pasalnya, tidak hanya wisatawan asal Kabupaten Tuban saja yang berkunjung ke tempat tersebut.

Akan tetapi, banyak wisatawan luar kota yang juga mengunjungi wisata yang baru dibuka sekitar tiga bulan ini. Seperti halnya wisatawan asal Lamongan ataupun Bojonegoro.

Baca Juga:

Camping di Pantai Panduri Tuban Rekomendasi Isi Waktu Akhir Pekan

“Kalau liburan panjang justru lebih banyak lagi, bisa sampai 17 ribu sampai 18 ribu sehari, pengunjung mayoritas dari Tuban sendiri, tapi ada juga yang dari Lamongan,” jelasnya.

Membludaknya kunjungan di Wisata Sendang Wangi ini sendiri bukan tanpa alasan. Sebab, tidak hanya menyuguhkan pesona wisata alam buatan saja, namun tiket masuk yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu Rp10 ribu per orangnya,

Sementara salah seorang pengunjung asal Desa Palang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Husna mengaku baru pertama kali mengunjungi tempat ini. Menurutnya, tempatnya sangat cocok untuk digunakan sebagai pengisi liburan anak-anak.

“Baru pertama kali ke sini, tahunya dari sebaran di facebook. Karena penasaran sama tempatnya akhirnya saya kesini sambil ajak ponakan, tempatnya sangat enak dan nyaman,” imbuhnya.

Baca Lainnya:

Pesona Pantai Panduri, Satu-satunya Pantai di Tuban Menghadap ke Barat

Sekedar diketahui, meski tergolong masih sangat baru, di Wisata Sendang Wangi ini sudah memiliki berbagai fasilitas lengkap. Mulai dari musala, gazebo, spot foto, kolam renang, susur sungai, kantin, hingga berbagai wahana permainan untuk anak-anak. [Sav/Ali]