Camping di Pantai Panduri Tuban Rekomendasi Isi Waktu Akhir Pekan

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Hendak menghabiskan malam minggu bersama keluarga atau orang terdekat, mungkin bercamping di Pantai Panduri bisa menjadi rekomendasi mengisi waktu malam minggu kalian. 

Pantai Panduri sendiri merupakan salah satu pantai yang cukup indah di wilayah Kabupaten Tuban pantai ini terletak di Dusun awar-awar Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Di Pantai Panduri yang menjadi salah satu daya tarik nya yaitu karena lokasi geografisnya yang menghadap ke barat menjadikan pengunjung akan dimanjakan dengan sebuah pemandangan yang begitu indah ketika matahari mulai tenggelam. 

Selain itu keindahan lainnya yaitu air lautnya. Sebab air laut di Pantai Panduri memiliki warna kebiru-biruan, ditambah pasir yang putih dan lembut menjadi nilai tambah akan keindahan pantai ini. 

Baca Juga:

Menikmati Terapi Ikan di Sendang Asmoro Tuban

Dan rekomendasi menikmati keindahan alam ini yaitu, kita bisa melakukan camping bersama orang tercinta kita mulai dari sore hari hingga pagi hari. 

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Panduri Sumaji (59) mengatakan, bahwa untuk biaya ngecamp di Pantai Panduri hanya sebesar Rp15 ribu per orangnya. 

"Untuk camp di pantai Panduri biayanya cuma Rp15 ribu," ujarnya. 

Selain membayar biaya untuk Camp sebesar Rp15 ribu pengunjung yang hendak melakukan camp juga perlu membayar biaya parkir Rp5 ribu untuk kendaraan roda dua, dan Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat.

Namun, bagi kalian yang tidak memiliki peralatan camping kalian tak usah risau, sebab di area wisata pengelola juga menyediakan beberapa peralatan camping seperti tenda, kompor dan peralatan grill. 

Baca Lainnya:

Resep Olahan Kedelai Jadi Burger Tempe Pancake

Selain perlengkapan camp, pengelola juga menyediakan berbagai makanan untuk dimasak saat melakukan camping.

"Kami menyediakan juga berbagai peralatan yang dibutuhkan para wisatawan saat hendak camping seperti tenda dan kompor dan peralatan lainnya," bebernya.

Dengan harganya yang sangat ramah di kantong dengan puluhan ribu saja kita sudah bisa melakukan camping di area pantai Panduri selama 24 jam atau satu hari satu malam.

Jika kalian berada di luar Kabupaten Tuban dan hendak berwisata ke Pantai Panduri, kalian bisa menghubungi 081333553587 untuk informasi terkait Pantai Panduri lebih lanjut. [Nur/Ali]