Tegur PPBD SD dan SMP Swasta, Disdik Tuban: Sekolah Negeri Tak Kalah Berkualitas

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tuban buka suara terkait surat teguran kepada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta.

Menurut Kepala Disdik Kabupaten Tuban, Abdul Rakhmat mengatakan bahwa teguran itu ditujukan agar beberapa sekolah swasta juga mengikuti aturan yang ada seperti saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online

"Teguran itu agar sekolah swasta mengikuti aturan yang ada seperti mengikuti tahapan PPDB online, beberapa memang tidak mengikuti," ujar Abdul Rakhmat kepada blokTuban.com, Selasa (18/07/2022). 

Selain itu alasan lain menurut Rakhmat surat teguran tersebut agar lebih tertib, sebab semua sekolah tidak dibedakan harus mengikuti ketentuan yang ada. 

baca juga:

- Dinas Pendidikan Tuban Tegur Pelaksanaan PPDB SD dan SMP Swasta yang Kelebihan Pagu

 

- Dinas Pendidikan Tuban Tegur Sekolah Swasta Yang Kelebihan Pagu, DPRD Tuban: Dinas Harusnya Evaluasi Sekolah Negeri

Disinggung terkait kecenderungan wali murid yang lebih memilih sekolah swasta dikarenakan mutu dan kualitasnya menurut Rakhmat, Sekolah Negeri juga memiliki kualitasnya baik.

"Sekolah Negeri juga kualitasnya baik-baik gak kalah dengan swasta," imbuhnya. 

Lebih lanjut mantan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan  ini menuturkan jika sekolah negeri yang minim siswa harus berbenah, utamanya dengan memperbaiki kualitasnya. 

Selain itu dari Disdik  juga akan  berupaya  mencukupi kekurangan tersebut, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) guru, kepala sekolah maupun sarprasnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS