Peserta MPLS SMP Plus Al Wasilah Tuban Dikenalkan Tertib Lalu Lintas

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Tertib berlalu lintas bukan hanya wajib diperhatikan bagi warga Kabupaten Tuban yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun, kini materi penting itu juga dikenalkan kepada peserta Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) di SMP Plus Al Wasilah Tuban. 

Di sekolah yang berada di kawasan ceruk Migas Tapen itu, MPLS dihadiri langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Medalem Polsek Senori Polres Tuban.

Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, menjelaskan berdasarkan surat permohonan bantuan narasumber dari SMP Plus Al Wasilah Desa Medalem, maka kita perintahkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan materi pada kegiatan MPLS.

“Kebetulan yang diminta pihak sekolah adalah materi tentang peraturan dan tertib berlalu lintas,” jelas AKP Ali Kanapi dikutip blokTuban.com.

Hal ini sangat bagus karena saat ini tingkat kecelakaan di wilayah Kecamatan Senori ini didominasi oleh para pelajar serta tingkat pelanggaran terhadap peraturan lalu lintas di wilayah Kecamatan Senori cukup tinggi, oleh karenanya sejak dini kita perkenalkan peraturan dan tertib berlalu lintas kepada pelajar, tambahnya.

Sementara itu Kepala Yayasan Darul Falah Al Wasilah yang menaungi SMP Plus Al Wasilah, K. Asrofi, S.Pd.I., menjelaskan pelaksanaan MPLS kepada siswa baru bertujuan untuk membina rasa kekeluargaan antar siswa dan lembaga pendidikan lebih mudah dalam pengawasan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kekerasan antara senior kepada yunior.

“Untuk mengisi MPLS kita bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan materi kepada siswa baru, termasuk dengan Polsek Senori,” tambahnya.

Berbagai kegiatan positif dan bermanfaat diikuti oleh seluruh peserta didik baru selama pelaksanaan MPLS yang direncanakan berlangsung selama Tiga hari, dimulai hari Senin sampai hari Kamis.

Pada hari pertama pelaksanaan MPLS yang diselenggarakan di aula sekolah, Polda Jatim Aipda Widodo memberikan materi tentang peraturan dan tertib berlalu lintas kepada puluhan siswa baru di sekolah yang juga pondok pesantren ini, Senin (17/7/2023) pagi. [Ali]