Doa Memohon Dianugrahi Rumah Tangga Berkah dan Sejahtera

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Memiliki kehidupan rumah tangga yang membawa berkah tentu impian setiap pasangan suami istri.

Terlebih untuk pasangan muslim, selain dengan usaha lahir batin untuk mewujudkan keluarga penuh berkah salag satunya dengan memanjatkan doa kepada Allah Swt.

Dalam sebuah riwayat yang dikutip dari NU Online, disampaikan oleh sahabat Abadullah bin Mas’ud kepada seorang laki-laki yang datang kepada beliau.

Doa yang dapat diamalkan untuk membentuk rumah tangga bahagia penuh dengan keberkahan sebagaimana berikut:   

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْ أَهْلِيْ وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ وَارْزُقْنِيْ مِنْهُمْ وَارْزُقْهُمْ مِنِّي. اَللّٰهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ   

Allâhumma bârik lî fî ahlî wa bârik lahum fiyya warzuqnî minhum warzuqhum minnî. Allâhummajma’ bainanâ mâ jama’ta ilâ khairin wa farriq bainanâ idzâ farraqta ilâ khairin

Artinya: “Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan.”  

Baca:

Doa Memohon Karunia Keturunan Saleh dan Salehah yang Dipanjatkan Nabi Ibrahim

 

Doa yang Dibaca Rasulullah Saat Ada Sahabat Sakit Gigi

Riwayat ini berlatar belakang seorang laki-laki yang menceritakan kalau dirinya baru saja menikah dengan seorang gadis, namun ia sangat khawatir kalau-kalau terjadi kebencian di antara keduanya hingga terjadi perpecahan.   Mendengar cerita itu Abdullah bin Mas’ud lalu menyarankannya agar ketika ia mendatangi istrinya maka lakukanlah shalat dua rakaat. 

Kemudian membaca doa tersebut dengan harapkan pasangan suami istri akan saling rukun, saling mengisi dan menyempurnakan kekurangan dan saling membahagiakan satu sama lain. 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS