Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Warung bakso dandang yang terletak di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, merupakan salah satu warung bakso yang memiliki konsep prasmanan di Tuban.

Selain konsepnya yang unik, cara pemilik untuk memperkenalkan bakso dandang ke khalayak umum juga terbilang cukup unik.

Hadi Purwanto owner bakso dandang mengatakan salah satu cara untuk memperkenalkan bakso dandang yaitu dengan mengadakan lomba makan bakso.

“Salah satu tujuan diadakan lomba makan bakso dandang yaitu untuk memperkenalkan bakso dandang,” ujar Hadi Purwanto owner bakso dandang kepada blokTuban.com. Sabtu (6/5/2023).

Pria yang akrab disapa Hadi ini menambahkan, saat ini sudah ada 50 orang yang mendaftar dan nantinya pada tanggal 25 Mei 2023, mereka akan diharuskan untuk melakukan registrasi ulang.

Jika para peserta tersebut tidak melakukan registrasi ulang, maka mereka dianggap gugur dan akan diganti dengan para peserta cadangan.

“Kita sudah ada 50 orang peserta, bahkan ada beberapa juga yang dari luar kota serta sebagian dari Kabupaten Tuban sendiri,” imbuhnya.

Para peserta ini akan dikenakan uang registrasi sebesar Rp30.000, namun uang tersebut nantinya akan diganti oleh panitia dengan tiket lomba dan gratis satu mangkok bakso jumbo beserta minumnya.

Untuk teknis perlombaan, nantinya 50 peserta akan dilakukan eliminasi dengan membaginya menjadi 5 kelompok yang berisikan 10 orang tiap kelompoknya.

Selanjutnya, setiap kelompok tersebut akan diambil satu orang yang paling cepat menghabiskan baksonya, kemudian 5 orang yang paling cepat tersebut, akan mempertandingkan Bapak final untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Tak tanggung-tanggung untuk hadiah para pemenang mencapai jutaan rupiah, mendapatkan voucher ratusan ribu untuk makan di bakso dandang serta terdapat sertifikat dan Piagam penghargaan.

Lomba makan bakso ini sendiri akan dilaksanakan pada 28 Mei 2023 mendatang, dan bagi kalian yang penasaran ingin melihat melihat perlombaan yang unik ini kalian bisa datang langsung ke lokasi Bakso dandang, dan tak usah khawatir para penonton tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS