Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-oleh Khas Tuban di Kampung Pesisir

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Hendak kembali usai melaksanakan mudik dan bertepatan kalian sedang melintasi kabupaten Tuban, tak ada salahnya jika mampir sejenak untuk membawakan oleh-oleh khas Tuban untuk orang terdekat kita, dan salah satu tempat untuk mendapatkan oleh-oleh khas Tuban yaitu di Pusat oleh-oleh kampung pesisir.

Pusat oleh-oleh kampung pesisir terletak di Jl. Raya Dandeles No.93, Desa Karangagung, Kecamatan Palang Kabupaten Tuban di lokasi ini terdapat berbagai macam produk-produk khas Kabupaten Tuban, dan kurang lebih terdapat 300-an produk yang dijajakan, dari berbagai macam olahan laut yang ada di Kabupaten Tuban.

Pusat oleh-oleh kampung pesisir, merupakan salah satu toko oleh-oleh khas Tuban, dan terbilang bilang cukup lengkap karena pengelola mengambil produk-produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Tuban.

“Produk di sini yaitu produk dari UMKM yang ada di kabupaten Tuban,” ujar Salim Mansur pengelola pusat oleh-oleh kampung pesisir kepada blokTuban.com, Senin (1/5/2023).

Produk yang di jual mulai dari olahan kerupuk dari ikan, berbagai olahan ikan asin, cumi, serta ada beberapa juga produk-produk seperti batik Tuban, miniatur ongkek, serta miniatur kapal juga ada di lokasi ini.

“Untuk olahan makanan di gerai ini mulai dari harga Rp10 ribu dapat 3 sampai Rp. 30 ribuan,” imbuhnya.

Namun jika kalian memang mampir di Pusat oleh-oleh kampung pesisir, jangan sampai kalian tidak membeli terasi dan petis khas Kabupaten Tuban, karena petis dan terasi yang dibuat oleh masyarakat pesisir Tuban ini menggunakan bahan pilihan. Dan akan sulit kalian jumpai kota-kota lainnya.

Untuk datang ke lokasi ini juga letaknya cukup strategis. Jika dari arah Tuban dan sampai di Jl. Raya Dandeles No.93 atau orang menyebutnya Alun-alun Karangagung, kalian akan menemukan toko dengan tulisan pusat oleh-oleh kampung pesisir di sebelah kiri jalan. Area toko juga tergolong nyaman dikarenakan parkir untuk kendaraan roda empat maupun roda dua sangat luas.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS