Berbagai Macam Bubur Tradisional Tersedia di Warung Bu An Tuban, di Sini Tempatnya!

Kontributor : Nur Qur'ani Mulia*

blokTuban.com - Salah satu kuliner legendaris adalah bubur tradisional yang memiliki banyak penggemar. Makanan bertekstur lembut dan manis ini banyak diminati masyarakat dari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Salah satu penjual bubur tradisional yang bisa kalian coba di Kota Tuban adalah warung Bu_An yang terletak di sebelah Utara Jl. Raya Dandeles, Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Tepatnya di depan polindes Palang.

Ada beberapa jenis bubur tradisional yang dapat kalian coba mulai dari bubur ketan ireng, bubur kacang ijo, bubur merah, bubur putih atau bubur sumsum, bubur mutiara, dan bubur pati. 

Meskipun warung tersebut terbilang baru dan hanya berjualan di pinggir jalan, tempat ini tidak pernah sepi pembeli.

“Jualan baru mulai itu bulan Desember tahun 2022, tahun kemarin ini baru buka mbak, sekarang ini juga lagi rame ramenya,” Ujar Kholifah (42 tahun) kepada blokTuban.com, Kamis (04/05/2023).

Berbagai macam bubur manis tersedia di warung ini dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari harga Rp2 ribu saja.

“Kalo bubur di sini mulai dari harga Rp2 ribu saja itu untuk semua jenis bubur sama, Kalau yang favorit di sini ada bubur sumsum dan mutiara,” Ujarnya.

Selain terdapat aneka bubur tradisional, warung Bu An juga menyediakan aneka kolak dan rujak.

“Iya di sini kolaknya juga bermacam-macam ada kolak pisang, ubi, sukun, dan singkong,” Paparnya. 

“Kalo rujak juga ada rujak buah, sayur, tahu lontong, dan rumput laut. Harganya itu terserah orangnya bisa Rp5 ribu bisa Rp6 ribu per porsi,” Imbuhnya.

“Saya sering beli di sini, karena banyak macamnya dan harganya juga murah” Ujar Ani salah satu pembeli.

Tak hanya menjual beraneka bubur, kolak, dan rujak saja. Akan tetapi warung Bu An juga menjual es campur, es gedondong, es asem, bakwan, gorengan, dan masih banyak lagi.

Bagi kalian yang tidak bisa membeli di tempat, kalian bisa pesan melalui aplikasi WhatsApp (0895 3425 53953) untuk daerah Palang dan sekitarnya.

Nah bagi kalian yang ingin menikmati manisnya bubur tradisional ini bisa merapat langsung di tempat, mulai dari pukul 09.00-15.30 WIB. Adapun selama bulan puasa buka mulai pukul 16.00-22.00 WIB. [Lia/Dwi]

 

*: Penulis merupakan mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang magang di kantor redaksi blokTuban.com di Jalan Pramuka II No.19 kelurahan Sidorejo, Tuban. 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS