Seorang Lansia di Tuban Ditemukan Gantung Diri, Usai Keluhkan Sakit Asam Urat dan Pegal Linu

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Seorang lansia di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban nekat menghabisi nyawanya sendiri, dengan cara gantung diri usai keluhkan sakit asam urat dan pegal linu. Kejadian ini terjadi pada dini hari tadi, sekitar pukul 00.30 Wib, Sabtu (15/04/2023).

Kapolsek Bangilan Iptu Rukandar saat dikonfirmasi blokTuban membenarkan bahwa telah terjadi aksi gantung diri yang dilakukan oleh seorang lansia di Desa Klakeh, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

“Bener mas ada warga Desa Klakeh yang gantung diri,” ujar  Iptu Rukandar kepda blokTuban.com.

Kapolsek Bangilan menambahkan Kuswo (71) nekat menghabisi nyawanya sendiri dengan cara mengikat seutas tali tampar di kuda-kuda rumah, yang berada diruang tamu rumah miliknya.

Dan diketahui sebelum mengakhiri nyawanya sendiri korban sering mengeluh atas sakit yang ia derita, dan sebelum melakukan aksi gantung diri, Kuswo menyuruh istrinya Sarpi (60) untuk tidur terlebih dahulu.

“Korban diketahui menderita sakit asam urat dan pegal linu, dan akhir-akhir ini sering mengeluh kesakitan,” imbuhnya.

Usai sang istri tertidur korban melakukan aksinya. Dan alangkah terkejutnya ketika Sarpi bangun tidur melihat sang suami telah dalam kondisi tak bernyawa dengan cara gantung diri.

Mengetahui hal tersebut lantas ia meminta bantuan kepada tetangga, dan melaporkan kejadian ini kepada Polsek Bangilan, dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukannya tanda-tanda penganiayaan pada jasad Kuswo.

“Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada jasad korban,” imbuhnya.

Mengetahui korban meninggal karena murni gantung diri, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan keluarga meminta agar jenazah langsung disemayamkan saja.[Nur/Dwi]

Bantuan Konseling

Berbabagi masalah bisa menjadi alasan seseorang untuk bunuh diri. Entah depresi yang tak tertangnai, masalah hidup hingga masalah mental. Jika Anda memiliki permasalah yang demikian, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda berharga dan tidak sendiri.

Cobalah menghubungi layanan bantuan konseling untuk meringankan beban atau keresahan Anda. Untuk mendapat bantuan konseling, Anda dapat menyimak laman website Inti the Light Indonesia di link berikut: https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/layanan-konseling-psikolog-psikiater/

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS