4 Agenda PC PMII Tuban Sambut Harlah PMII Ke-63

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Pengurus Cabang Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC - PMII) Kabupaten Tuban menggelar Ngaji dan Refleksi Harlah PMII Ke-63, Sabtu (5/4/2023). Peringatan Harlah diikuti Pengurus Cabang bersama pengurus komisariat, pengurus rayon dan kader PMII se Kabupaten Tuban.

Ketua PC PMII Tuban, Abid Arrohman mengatakan, sebagai rasa syukur bertambahnya usia PMII perlu direalisasikan dengan kegiatan yang lebih bernilai. Ada 4 agenda yang digelar menyambut usia pergerakan yang lebih dari setengah abad ini.

"Salah satunya Khotmil Qur'an. Ini sebagai wujud syukur kepada Allah swt akan bertambahnya umur PMII," kata Abid sapaan akrabnya.

Selain khataman, PC PMII Tuban juga menggelar ngaji epistimologi perempuan bersama gus Aminoto Sa'dullah. Kegiatan kajian ini diklaim sebagai dasar pengetahuan akan arti perempuan dalam presfektif islam.

"Kami juga mengirimkan doa dan refleksi kepada muasis Nahdlatul Ulama khususnya muasis PMII, akan perjuangan besar pendirian hingga perkembangan organisasi sampai menjadi organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia," imbuhnya.

Masih kata Abid, latar belakang kegiatan ini sebagai wujud syukur menyongsong Harlah PMII Mendantang. Selain sebagai ajang silaturrahim kader PMII se-Kabupaten Tuban, agenda kali ini juga menebar keberkahan dari segi keilmuan.

"Semoga keberkahan ini membawa kebermanfaatan bagi PMII di umur yang ke-63 ini," pungkasnya. [Rof/Ali]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS