Rekomendasi Tempat Ngabuburit yang Sepi di Tuban, Cek Lokasinya

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Di Kabupaten Tuban terhitung banyak tempat yang bisa menjadi lokasi ngabuburit di bulan Ramadan 1444 H. Bagi yang menginginkan lokasi ramai tentu dapat datang ke Alun-alun, maupun GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban, Namun, bagi yang menginginkan tempat sepi bisa mencoba datang ke wisata Pelang. 

Wisata Pelang yang berada di Dusun Pelang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban mengalami penurunan pengunjung selama Ramadan tahun ini. Untuk datang ke lokasi wisata sembari ngabuburit rute menuju Wisata Pelang cukup mudah kalian menuju Jalan KH. Fathurrahman Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, sesampainya di jalan KH Masyhudi tepat disata ada plakat arah wisata pelang belok kiri lurus hingga satu kilometer nanti belok kanan akan ada bener bertuliskan wisata Pelang.

Wisata Pelang nerupakan sebuah wisata di Kabupaten Tuban yang memberikan nuansa alam yang asri dan cocok sebagai tempat ngabuburit sambil menunggu berbuka puasa, pengunjung juga dapat bermain dengan ribuan ikan mas. Ditambah Harga tiket yang ditawarkan juga sangat murah, yaitu Rp3000 untuk anak-anak, sedangkan untuk orang dewasa Rp5000 ribu.

Baca Juga:

GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban Lokasi Ngabuburit Sambil Olahraga Jelang Buka Puasa

Menurut Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pelang, Hasan Budianto (44) ketika bulan suci Ramadan, wisata Pelang masih buka seperti biasa namun di weekday biasa hanya mendapatkan pengunjung sekitar 50 orang sedangkan di weekend biasanya masih mendapatkan 100 orang pengunjung.

“Di bulan Ramadan ini kunjungan menurun, kita hanya mendapat 50 hingga 100 pengunjung saja setiap harinya,” ujar Wakil Ketua Pokdarwis Pelang, Hasan Budianto (44) kepada blokTuban.com, Minggu (2/04/2023).

Untuk waktu kunjungan para pengunjung yang datang cenderung bervariatif, ada yang datang di pagi hari, siang hari, akan tetapi masih didominasi ketika sore hari hendak berbuka puasa.

Sebagai perbandingan di sebelum Ramadhan, pengunjung di Wisata Pelang bisa mencapai 500 hingga 600 orang perharinya.

Baca Juga:

Yuk Ngabuburit Sambil Berburu Menu Takjil di Jalan Sunan Kalijogo Tuban

“Hari biasa bisa mencapai 500-600 orang,” imbuhnya.

Kendati di bulan suci Ramadan ini wisata Pelang dominan sepi dari pengunjung, namun para petugas yang ada di Wisata Pelangi masih bertugas seperti biasanya, karena pelayanan terhadap pengunjung menjadi prioritas pengelola wisata.

Untuk warung yang berjualan makanan dan minuman oleh pengelola hanya dibuka 1 warung saja, karena di bulan Ramadan jarang orang beli makan atau minum karna puasa,

“Kita buka satu warung untuk mengakomodir anak - anak dan beberapa orang yang memang tidak puasa,” tutupnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS