Hujan Dua Jam di Tuban Picu Banjir, Beberapa Rumah di Desa Katerban Terendam

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tuban selama 2 jam pada Sabtu (1/04//2023), Desa Katerban, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban harus terdampak banjir.

Desa Katerban merupakan salah satu desa di Kecamatan Senori yang menjadi langganan banjir ketika terjadi hujan lebat.

Menurut Sunaji Sekretaris Desa Katerban saat di konfirmasi blokTuban.com membenarkan bahwa telah terjadi banjir di Desa katerban akibat hujan deras yang mengguyur selama 2 jam.

“Benar kemarin telah terjadi banjir,” ujar Sunaji Sekretaris Desa Katerban kepada blokTuban.com, Minggu (2/04/2023).

Baca Juga:

Siklon Tropis Herman di Samudera Hindia Selatan Jawa Menurun

Banjir kali ini, merupakan banjir pertama di Desa Katerban pada Tahun 2023. Banjir yang melanda Desa Katerban merupakan sebuah banjir kiriman, karena hanya 1 jam banjir bisa langsung surut.

Untuk ketinggian air banjir di Desa Katerban kemarin, ketinggian masih di bawah lutut orang dewasa.

Selain itu, Sunaji menambahkan dampak dari banjir ini beberapa rumah warga yang pondasinya rendah kemasukan air. Beruntung banjir tidak memberikan dampak kerusakan infrastruktur di Desa Katerban.

“Ada beberapa rumah yang terendam karena tidak tinggi, untung banjir ini tidak sampai mengakibatkan kerusakan infrastruktur,” imbuhnya.

Baca Juga:

Siap-Siap! BMKG Tuban Prediksi Kemarau 2023 Lebih Kering

Selain itu faktor penyebab Desa Katerban menjadi langganan banjir kiriman, menurut Sunaji dikarenakan aliran air menuju tempat penampungan air saat ini terhuruk oleh tanah.

Sunaji menambahkan untuk mengatasi agar banjir tak terus merendam Desa Katerban, Pemerintah Desa berencana melakukan penggalian aliran air menuju penampungan air yang sudah tertutup tanah. Selain itu, peran dari Pemerintah Kabupaten Tuban juga sangat di harapkan untuk menanggulangi banjir di Desa Katerban. [Nur/Ali]

 

Temukan konten menarik blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS