Bazar Takjil di Desa Cendoro Tuban, Cocok Untuk Tempat Ngabuburit

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pada momentum Bulan Ramadan 1444 Hijriah, tertadapat kebiasaan-kebiasaan seru yang dilakukan oleh masyarakat menjelang berbuka puasa. Salah satunya ialah berburu makanan atau minuman sebagai takjil berbuka.

Itulah sebabnya, ada banyak lokasi yang dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai ajang untuk menjajakan takjil. Seperti halnya, Stand Jajanan Ramadan yang berada di Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, tepatnya di halaman Pasar Cendoro, dengan berbagai jenis makanan dan minuman yang dijajakan.

Ketua Penyelenggara Bazar, Arifin mengatakan jika Stand Jajajan Ramadan ini merupakan kegiatan  kedua yang digelar oleh pihaknya, sejak Ramadan Tahun 2022 kemarin. Dimana, terdapat 35 stand dagangan yang turut memeriahkan kegiatan itu.

“Ada sekitar 35 stand mbak, untuk pedagangnya sama seperti tahun kemarin dari warga sekitar sini,” ungkapnya kepada blokTuban.com, Sabtu (1/4/2023).

Menurutnya, masyarakat yang turut menjajakan dagangannya di tempat tersebut, rata-rata dari Desa Cendoro, Pucangan, Plumpang dan juga Desa Gesikharjo.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini sendiri, sebagai wadah atau ruang untuk masyarakat yang ingin berjualan jajanan ataupun menu untuk berbuka puasa, yang tidak memiliki tempat untuk berjulan.

“Dari situ kami berinisiatif untuk membuat Stand Jajanan Ramadan, di pelataran parkir Pasar Desa Cendoro,” jelasnya.

Selain itu, Arifin juga menambahkan bahwa rencananya bazar ini akan dibuka setiap hari, sampai 26 ramadan mendatang. Mulai pukul 15.00 Wib hingga menjelang Adzan Maghrib tiba.

Dengan demikian, maka ia berharap adanya kegiatan ini dapat memudahkan dan membantu masyarakat sekitar, dalam meningkatkan perekonomian  menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, dengan berjualan takjil. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS