Dua Truk dan 1 Motor Alami Kecelakan Karambol di Ring Road Tuban, Sopir Terjepit

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Gara-gara emudi truk rusak, sebuah truk mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di jalur Ring Road Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban pada Jumat (31/03/2023) pukul 16.15 Wib.

Menurut Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono, kronologi bermula saat Parianto (48) warga Bukit Karang C 17 RT 06 RW 06 Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, mengendarai sebuah truk diesel dengan nomor polisi AE 8790 M dari arah utara ke selatan namun saat melaju ia tidak dapat menguasai kemudi, kemudian oleng ke kanan masuk di lajur kanan.

“Kejadian bermula saat Sopir truk tak bisa mengendalikan kendaraannya dan masuk ke jalur kanan,” ujar Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono kepada wartawan, Jumat (31/03/2023).

Usai masuk jalur kanan ternyata tepat di depannya terdapat sebuah Truck Box dengan nomor polisi B 9386 UCO yang melaju dari arah selatan ke utara. Diketahui truk tersebut dikemudikan oleh Mohammad Ainul Muttaqin, (26) warga Desa Tanjunganom, Kecamatan Tanjung, Anom Kabupaten Nganjuk.

Usai adu banteng kendaraan truk yang dikemudikan Pariyanto terdorong ke belakang dan mengakibatkan kecelakaan lagi dengan seorang pengendara sepeda motor Supra X, dengan nomor polisi S 3401 HQ yang dikemudikan Puguh Budiharjo, (50) warga Desa Cangkring, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

“Kecelakaan terjadi dua kali pertama kendaraan truk tersebut menabrak sebuah truk box, dan akibat benturan tersebut truk diesel tersebut terdorong ke belakang dan mengenai pengendara sepeda motor,” imbuhnya.

Untung akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun Pariyanto harus mengalami luka di tubuhnya akibat benturan dari truk box tersebut. Selain itu, pengendara sepeda motor Puguh Budiharjo juga mengalami luka di tubuhnya. Lalu, kendaraan truk yang dikemudikan Pariyanto mengalami ringsek parah di bagian depan.

IPDA Eko menambahkan penyebab dari Kejadian ini diperkirakan karena kemudi dari truk diesel yang dikemudikan Pariyanto sebelumnya mengalami kerusakan yang mengakibatkannya sulit mengendalikan kendaraannya.

Petugas yang datang di lokasi langsung memberikan pertolongan kepada korban, dan akibat Laka Lantas ini ditaksir kerugian materi mencapai Rp 10 juta. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS