Safari Ramadan, Gubernur Jatim dan BAZNAS Jatim Salurkan Bantuan pada 2000 Anak Yatim di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Bertepatan pada Bulan Ramadan 1444 hijriah, Gubernur Jawa Timur bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jawa Timur berbagai santunan kepada 2000 anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Tuban. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, Ketua BAZNAS Jawa Timur, Mohammad Roziqi Pimpinan  BAZNAS Republik Indonesia (RI), Nur Chamdani, OPD Jawa Timur dan Kabupaten Tuban,  jajaran Forkopimda  Kabupaten Tuban, serta Pimpinan BUMN di Kabupaten Tuban.

Kepala BAZNAS Jawa Timur,  Mohammad Roziqi mengungkapkan bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Tuban tersebut, merupakan kegiatan santunan anak yatim kedua yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur pada Bulan Ramadhan ini. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan safari yang dilakukan oleh Ibu Gubernur yang kedua, setelah dilakukan di Kabupaten Gresik pada Hari Ahad lalu," ujarnya dalam keterangannya, Kamis (30/3/2023). 

Senada, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengatakan jika santunan kepada 2000 anak yatim piatu di Kabupaten Tuban ini, merupakan kegiatan yang diarahkan Gubernur Jawa Timur agar kita senantiasa ingat kepada anak-anak yatim piatu yang ada dilingkungan sekitar. 

Adapun 2000 anak yatim piatu yang hadir ini sendiri, terdiri dari 328 desa dan 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. 

"Di setiap desa kita ambil enam orang dan yang menyerahkan selain Ibu Gubernur, juga ada dari Kader Posyandu, Kader PSM dan PKK yang ada di Kabupaten Tuban," katanya.

Sementara Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menambahkan ada beberapa bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Provinsi, yaitu tas sekolah beserta peralatan sekolah dan uang tunai sejumlah Rp150 ribu untuk masing-masing anak. 

Disamping itu, juga ada pemberian modal  usaha serta rombong Z chiken yang diberikan untuk masyarakat, sebagai bentuk untuk zakat secara produktif. 

"Allah melipat gandakan segala pahala kebaikan, keberkahan, kemuliaan di Bulan Ramadan. Oleh karena itu, apa yang bisa kita kuatkan untuk bisa membangun kesalehan sosial, mari kita bangun," imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS