Pekan Kedua Ramadan 2023, Harga Telur di Tuban Meroket

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Memasuki minggu kedua Bulan Ramadan 1444 Hijriah, sejumlah bahan pokok (bapok) di Pasar Baru Tuban, yang terletak di Jalan Gajahmada ini terpantau stabil.

Seperti halnya komoditas cabai yang sebelumnya sempat meroket, seperti halnya cabai kriting yang semula dibandrol dengan harga Rp35 ribu, kini turun menjadi Rp25 ribu per kilogram. Kondisi ini, juga sama seperti yang dialami oleh cabai biasa yang sebelumnya Rp35 ribu dan saat ini djual dengan harga Rp30 ribu per kilogramnya.

“Cabai rawit sudah turun juga, sekarang Rp60 ribu satu kilonya, kalau bawang putih sekarang Rp26 ribu, bawang merahnya Rp25 ribu per kilo,” ujar Pengelola Pasar Baru Tuban, Kafi kepada blokTuban.com, Kamis (30/3/2023).

Kendati harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut cenderung stabil, namun harga komoditas telur ayam ras kini justru masih tinggi. Pasalnya, saat ini harga telur tersebut masih berkisar Rp29 ribu perkilogram.

Bahkan, pria berkulit putih ini mengaku bahwa harga telur tersebut hari ini sudah mulai menurun, jika dibandingkan hari-hari sebelumnya yang mencapai Rp30 ribu per kilogramnya. Padahal, normalnya harga telur ayam ras satu kilogramnya hanya Rp23 ribu hingga Rp25 ribu.

“Untuk harga telur sudah mulai turun mbak hari ini, sebelumnya Rp30 ribu sekarang Rp29 ribu.

Kondisi ini sendiri, terjadi lantaran saat ini masyarakat banyak yang sedang membutuhkan telur untuk kebutuhan sehari-hari. baik digunakan sebagai persediaan lauk, maupun digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan kue kering.

Untuk diketahui, saat ini harga beras medium di Pasar Baru Tuban Rp10 ribu per kilogram, beras premium Rp12 ribu per kilogram, daging ayam broiler Rp30 ribu per kilogram, sementara satu kilogram daging sapi Rp 120 ribu. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS