Nikmatnya Berbuka dengan Es Kelapa Kopyor, Warga Tuban Wajib Tahu Minuman Segar Ini

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Menikmati sajian menu buka puasa yang lezat, tentu menjadi impian setiap orang. Tak heran, jika banyak masyarakat yang berbondong-bondong keluar rumah, untuk mencari takjil untuk berbuka puasa setelah menahan rasa lapar dan dahaga, selama satu hari.

Salah satu minuman yang cocok sebagai menu buka puasa, dalam cuaca terik seperti saat ini ialah kelapa kopyor. Buah satu ini, memiliki daging buah yang tidak melekat pada cangkang buah kelapa, akan tetapi bercampur dengan air kelapa. 

Tak heran, jika rasa yang dihasilkan oleh buah berbentuk bulat ini sangat segar dan nikmat. Di Kabupaten Tuban sendiri, sudah ada yang menjual Kelapa Kopyor tersebut, ia adalah Emma Pringgadhani, warga yang tinggal di Dusun Wire, Kelurahan Gedongombo, Kabupaten Tuban. 

"Saya sudah menjual Kelapa Kopyor Original ini, sejak 15 Desember 2021 lalu. Minuman ini memang sangat enak dan segar untuk dikonsumsi setiap hari, apalagi dikonsumsi saat buka puasa," paparnya kepada blokTuban.com, Sabtu (25/3/2023). 

Selain rasanya yang lezat, rupanya Kelapa Kopyor juga memiliki segudang manfaat bagi manusia, seperti halnya mengatasi demam berdarah, mencegah dehidrasi, menunda penuaan dini, memperkuat sistem kekebalan tubuh, hingga melancarkan pencernaan. 

Biasanya, untuk satu buah Kelapa Kopyor sendiri, perempuan yang akrab disapa Emma tersebut membandrolnya dengan harga Rp37 ribu hingga Rp40 ribu per butirnya. 

"Untuk pembeli yang beli ecer sama reseller harganya beda, kalau beli ecer harga Rp40 ribu sedangkan untuk reseller harganya lebih murah Rp37 ribu per butir," tambahnya. 

Dengan demikian, maka ia berharap untuk ke depannya usahanya tersebut dapat berkembang dan menyuplai di hotel, restoran, maupun Kaki Lima. 

Lebih lanjut, untuk dapat membeli Kelapa Kopyor yang dijual oleh Ema, maka pembeli cukup datang ke rumah kediamannya yang terletak di Belakang Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Kabupaten Tuban, atau bisa delivery dan COD dengan menghubungi nomor 085704204468. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS