15 Mahasiswa Tuban Dapat Beasiswa Baznas, Total Anggaran untuk UKT Rp51,3 Juta

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Program Tuban Cerdas Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) menjadi pendorong 15 mahasiswa di Kabupaten Tuban untuk mengejar mimpinya hingga tamat S1. Program beasiswa Baznas Tuban tersebut didanai dari Zakat Infaq Sodaqoh (ZIS). 

Jumlah dana ZIS yang tersalur dalam program ini sebesar Rp 51.361.000. Dana tersebut digunakan untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) di masing-masing kampus di mana mahasiswa penerima beasiswa sedang menimba ilmu.

Salah satu mahasiswa penerima beasiswa, Sonia, menyampaikan terima kasih atas beasiswa yang diberikan. Beasiswa Baznas tersebut diserahkan di Kantor Baznas Kabupaten Tuban, Jalan Pramuka. 

"Beasiswa ini sangat membantu kami, karena kami bisa lebih fokus belajar," ungkapnya dikutip dari laman resmi Tubankab, Minggu (22/1/2023).

Baca juga:

Belum Dilaunching, Balai Ternak Baznas RI di Tuban Sudah Punya Indukan 90 Ekor

Ketua Baznas Tuban, Ir. Agus Suryanto menyampaikan bahwa mahasiswa harus fokus kuliah dan harus mampu menempa diri dengan ilmu-ilmu yang dibutuhkan, sehingga ketika lulus mereka memiliki keahlian.

Keahlian yang baik akan ditunjukkan oleh nilai yang baik. "Jangan sampai nilai IPK buruk, karena dunia kerja akan menilai dari situ," ungkap Agus melalui keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Agus mendorong agar mahasiswa bersungguh-sungguh dalam belajar.

Selain usaha yang sungguh-sungguh, Wakil Ketua 4 Baznas, Drs. Mi'rojul Huda mengingatkan agar para penerima beasiswa tidak pernah lupa berdoa setiap hari. 

"Di samping usaha fisik, doa juga penting. Makanya jangan pernah lupa berdoa setiap hari," tandasnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS