Vaksinasi Covid-19 di Desa Mojomalang Tuban Terus Berjalan

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19, program vaksinasi terus digalakkan di Kabupaten Tuban. Kali ini menyasar masyarakat di Wilayah Kecamatan Parengan. Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 0811/18 Parengan, Sertu Saryono bersama anggota polsek Kepil melaksanakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi Covid-19, kepada masyarakat setempat yang berlokasi di Balai Desa Mojomalang.

Terlihat, sebanyak 30 masyarakat yang hadir untuk mengikuti vaksin tersebut sangat antusias dan tertib  dengan mengikuti sejumlah tahapan dalam kegiatan. Seperti halnya tahap pendaftaran, tensi, screening, pelaksanaan Vaksin serta tahap terakhir, yaitu observasi selama 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat vaksin selesai dilakukan. 

Untuk melancarkan dan mengamankan pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, maka Babinsa Koramil 0811/18 Parengan, Sertu Saryono bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut, dan memantau protokol kesehatan (Prokes) para peserta vaksinasi.

Baca juga:

Peringati HUT Kodam V Brawijaya Ke 74, Kodim 0811 Tuban Gelar Kegiatan Sosial

Pelaksanaan kegiatan vaksin ini sendiri, dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Ponco dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan lengkap, seperti memakai masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. 

Selama proses pendampingan, Sertu Saryono juga memanfaatkan momentum ini dengan memberikan himbauan kepada masyarakat setempat, untuk selalu menjaga jarak saat sedang menunggu antrian. Serta selalu menerapkan Prokes dimanapun dan kapanpun, kendati sudah tervaksinasi secara lengkap.

"Bapak ibu peserta Vaksin harap selalu menjaga jaraknya, masker jangan dilepas, kemudian setelah vaksin juga harus selalu mengutamakan prokes karena bukan berarti setelah Vaksin anda semua kebal Virus Corona", jelasnya, Jumat (13/1/2023). 

Lebih lanjut, pria ramah ini juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, maka Kabupaten Tuban dapat segera terbebas dari bayang-bayang Pandemi Covid-19, yang selama tiga tahun ini mengancam masyarakat di seluruh penjuru dunia. 

Dengan begitu, maka seluruh mobilitas masyarakat tidak lagi terbatas, sehingga ekonomi dunia akan normal kembali seperti sedia kala. Untuk mewujudkannya, maka masyarakat juga harus patuh terhadap peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah, yaitu menerapkan Prokes, melakukan vaksinasi lengkap dan menjaga jarak. 

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal. Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” pungkasnya.[Sav/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS