Ada Vaksin Booster Gratis di Perbatasan Tuban-Lamongan, Cek Lokasinya

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Polsek Widang, Polres Tuban menggelar vaksinasi booster covid-19, bagi pengendara yang sedang melintasi Jalan Raya Widang-Babat. Kegiatan tersebut dilakukan di Mapolsek Widang, Jumat (13/01/2023).

Vaksin booster sendiri merupakan vaksinasi tahap ketiga dari pemerintah. Tujuan dari vaksinasi ini yaitu untuk menjaga imunitas bagi masyarakat agar terhindar dari virus covid-19.

Kapolsek Widang, AKP Rukimin mengatakan vaksin booster ini dilakukan secara On The Spot bagi pengendara yang sedang melintasi Jalan Raya Widang-Babat khususnya pengendara roda dua. 

Dalam pelaksanaannya, pengendara yang melintas dicek kelengkapan vaksinnya. Ketika pengendara berkenan serta kondisi badan sedang sehat, maka akan dilakukan vaksinasi booster.

“Untuk mempercepat vaksinasi kami lakukan vaksin secara on the spot atau di tempat bagi pengendara jalan raya,” ujar AKP Rukimin kepada blokTuban.com.

Baca juga:

Catat! Ini Syarat Lansia Mendapat Vaksin Booster Kedua

Selain pengguna jalan raya, dalam vaksinasi tersebut juga diikuti oleh beberapa warga sekitar, seperti pada masyarakat Desa Compreng dan Mrutuk.

“Tadi tak hanya diikuti oleh pengendara jalan, tetapi ada beberapa masyarakat yang berkenan untuk mengikuti vaksinasi juga kita perbolehkan,” tambah mantan Kapolsek Jenu itu. 

Dalam vaksinasi kali ini, kurang lebih 60 orang yang disuntik vaksin. Kapolsek Widang berharap cakupan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Widang melonjak dari sebelumnya. [Nur/Ali]

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS