TPQ Nurul Huda Adakan Pesantren Liburan di Ponpes Hikmatuddien Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com - Mengisi liburan akhir semester dan menjelang akhir tahun ini, TPQ Nurul Huda mengadakan Pesantren Liburan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25-27 Desember 2022.

Kegiatan tanpa dipungut biaya ini diikuti oleh 27 peserta santriwna dna santriwati dan bertempat di Pondok Pesantren Hikmatuddien berlokasi di Dusun Maner, Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Ketua koordinator kegiatan, Hasan Ali Mahbubi selama 3 hari tersebut diisi berbagai kegiatan dari keagamaan dan pengabdian masyarakat. Beberapa kegiatan keagamaan yaitu meliputi ngaji akhlak santri, ngaji siroh Nabi, tahfidz Qur'an dan tahfidz Hadits.

"Selain itu pada hari terakhir ada game-game seru dan kegiatan kerja bakti yang dilakukan di sekitar pondok," kata pria lulusan PP Urwatul Wutsqo Jombang tersebut, Selasa (27/12/2022).

Pada penutupan kegiatan Pesantren Liburan turut dihadiri Habib Abdullah bin Sholeh al Atthos yang juga memberikan tausiyah dan pesan-pesan kepada peserta.

"Agar berhasil dalam mencari ilmu maka perlu memperhatikan 6 syarat sebagaimana perkataan Imam Syafii. Yaitu Cerdas, Cinta terhadap Ilmu, Berusungguh-sunugguh, bekal dalam mencari Ilmu, bimbingan dari seorang guru, dan waktu yang panjang," ujarnya.

Pesantren Liburan ditutup dengan pembagian hadiah-hadiah kepada peserta. Selain itu perwakilan beberapa peserta membacakan surat yang berisikan kesan mereka selama liburan tersebut.

Foto bareng peserta dan segenap panitia Pesantren Liburan di Ponpes Hikmatuddien. (@smp.hikmatuddien)

Secara garis besar kegiatan ini bertujuan agar generasi muda akrab dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Sekaligus mengenalkan lingkungan Pondok Pesantren Hikmatuddien yang tahun ajaran baru mendatang 2023/2024, membuka pendaftaran peserta didik baru untuk jenjang SMP.

Informasi tambahan, SMP Islam Hikmatuddien telah dilengkapi dengan fasilitas pembelajaran. Berlokasi strategis, akses mudah dan lingkungan yang mendukung proses belajar.

Mengusung sekolah islam modern, SMPI Hikmauddien memiliki 3 unggulan belajar yaitu Tahfidzul Qur'an (target 3 tahun  5 juz), Tahfidzul Hadits (target 3 tahun 42 hadits) dan Pegabdian Masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor 085607964794 (admin), 085733316565 (Ustadzah Risa) dan 089513864297 (Ustadz Hasan). Atau dapat mendatangi langsung lokasi SMP Islam Hikmatuddien yang berlokasi di Barat Pemakaman Umum, RT 02, RW 07, Gang Makam, Dusun Maner, Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.[Nur/Dwi]

 

 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS