Ratusan Pesepeda Mini se-Indonesia Gowes Keliling Tuban Bersama Bupati Lindra

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ratusan peseda dari berbagai komunitas sepeda di Indonesia, Minggu (30/10/2022) gowes keliling Tuban bersama Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky.

Mereka mengambil start di depan Kantor Pemkab Tuban, Bupati Tuban bersama melintasi jalanan Kota Tuban, desa Semanding, Desa Prunggahan Kulon, Prunggahan Wetan, Kelurahan Karang dan finish di Pantai Boom.

Kegiatan ini menjadi rangkaian Ronggolawe National Bike Camp yang diselenggarakan komunitas Sepeda Mini Ronggolawe (SMIR) Tuban. Sejumlah kegiatan diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulanh Tahun SMIR Tuban pertama dan Hari Jadi ke-729 Kabupaten Tuban tahun 2022. 

Baca Juga : Jaring Atlet Muda Berbakat, PASI Tuban Adakan Perlombaan Atletik Tingkat SD dan SMP

Pada kesempatan ini, dilakukan penggalangan dana untuk korban bencana di wilayah Provinsi Jawa Timur. upati Tuban, Lindra menyampaikan terima kasih atas kunjungan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia. 

Melalui kegiatan ini, potensi wisata maupun kuliner di kabupaten Tuban dapat dikenal wisatawan dari berbagai wilayah. Dengan demikian, turut andil dalam peningkatan perekonomian masyarakat. 

"Saya harap teman-teman semua menikmati sejumlah wisata yang ada," ujarnya. 

Baca Juga : Persatu Menang Telak 3-0, Lawan All Star Bojonegoro

Lebih lanjut, hadirnya berbagai komunitas di Kabupaten Tuban, menurut Lindra, diharapkan mampu mendukung berbagai program pembangunan. Mengingat, sejumlah komunitas anggotanya berasal dari kelompok usia muda sehingga memiliki semangat dan potensi yang dapat dioptimalkan.

Mantan anggota DPRD Jatim itu, menjelaskan jalin persaudaraan dapat diperluas dengan mengikuti komunitas, tidak terkecuali komunitas sepeda mini. Dengan berkegiatan bersama komunitas akan mampu menciptakan perasaan bahagia. Selain itu, mampu memunculkan ide-ide kreatif yang dapat dikembangkan di tiap komunitas. 

Baca Juga : Ini Daftar Nama Pemain Persatu Tuban Musim 2022-2023

Sebelumnya, pada Sabtu (29/10/2022) diselenggarakan sejumlah kegiatan diantaranya criterium atau balap sepeda di berbagai kelas lomba, pameran sepeda mini, freestyle sepeda mini, dan kemah bersama kurang lebih 1.400 orang pesepeda mini. 

Tidak hanya itu, bertempat di Taman Sleko dilaksanakan pemeran sepeda mini dirangkaikan dengan sosialisasi SP4N LAPOR oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Tuban. kegiatan juga dimeriahkan pertunjukan musik. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS