Serunya Lomba Estafet Karet Gelang di Lapas Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Suasana di dalam Lapas Kelas IIB Tuban, Sabtu (13/8/2022) nampah riuh. Bukan karena ada Naraa pidana mengamuk, melainkan ada berbagai perlombaan untuk meramaikan HUT ke-77 RI dan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77. 

Berbagai macam lomba yang diikuti 25 peserta antara lain, tebak gerak/pesan berantai, rias tutup mata (berpasangan), estafet karet gelang memakai sedotan, cantol capil, hingga makan kerupuk (berpasangan).

Kepala Lapas Tuban, Siswarno menjelaskan peserta perlombaan adalah petugas Lapas beserta Ibu Dharma Wanitanya. Melalui beragam lomba tersebut, kekompakan peserta terus terjaga. 

"Alhamdulillah lomba berjalan lancar meskipun panas-panasan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan antar pegawai dan DWP,” Ungkap Siswarno

Sementara itu, Zanne Siswarno berpesan kepada ibu-ibu DWP untuk tidak terlalu berambisi meraih juara. Kegiatan kali ini, untuk mempererat tali silaturahmi dan bisa membudayakan lomba tradisional.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan seru. Kami menjadi lebih akrab dan semangat untuk mengikuti pertemuan rutin DWP. Semoga kegiatan ini rutin digelar setiap tahun,” sambungnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan laga final lomba-lomba tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2022. Sesuai dengan tajuk HDKD 2022 “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan Berakhlak”, diharapkan jajaran Lapas Tuban bersama DWP semakin meningkat kualitas layanannya. [Ali]

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS