10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati Tuban Belanja Masalah dan Minta Kades Melek Sosial Media

bloktuban.com | Sunday, 10 April 2022 16:00

Bupati Tuban Belanja Masalah dan Minta Kades Melek Sosial Media Bupati Tuban meminta Kades untuk memperhatikan masalah yang muncul di sosial media. (Foto:dok. Diskominfo)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky kini sedang gencar belanja masalah melalui kegiatan Safari Ramadan 1443 H di 20 kecamatan. Titik ketiga safari dilakukan di Pendopo Kecamatan Senori dan pelataran Masjid Desa Kablukan Bangilan. 

Safari Ramadan selain wadah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, lanjut Bupati Halindra juga sebagai wahana menggali informasi tentang masalah yang muncul di desa dan perlu diselesaikan segera. 

"Saya beserta seluruh jajaran Pemkab bersilaturahmi melalui Safari Ramadan ini untuk belanja masalah," ungkap Bupati Halindra, Minggu (10/4/2022). 

Momentum langka datangnya bupati beserta jajaran ke desa harus dimanfaatkan dengan baik oleh perangkat desa. Seluruh jajaran yang ikut serta, tak lain untuk memastikan seluruh jajaran pemerintah daerah tidak hanya sekedar duduk di belakang meja. 

"Saya ingin bagaimana seluruh jajaran pemkab dapat melihat, mendengar, dan merasakan apa yang terjadi di akar rumput. Untuk itu, seluruh kepala desa harus melakukan update data tentang seluruh masalah yang ada dan perlu diselesaikan segera," tegasnya. 

Selain update data riil di wilayahnya, Bupati Halindra juga meminta Pemdes mulai merancang penganggaran tahun 2023 dan jangan ada program penting yang terlewat. 

Mas Bupati menjelaskan, perlu ada kolaborasi dan komunikasi tentang pengunaan dana desa, APBD Kabupaten, Provinsi hingga pusat. Harapannya secara menyeluruh dapat diselesaikan bersama. 

"Setidaknya masyarakat nanti tidak bilang Pak Kades menjabat sudah 6 tahun tidak menghasilkan perubahan apapun. Untuk itu, mari bersama kita bangun Tuban ini," jelentrehnya.

Dikesempatan yang sama, Mas Bupati juga menyinggung soal memaksimalkan penggunaan media sosial untuk melihat masalah yang terjadi di tengah masyarakat. Seperti adanya laporan tentang jalan rusak yang ada di Desa Sidoharjo Kecamatan Senori yang ditanami pisang oleh warga. 

Menurutnya, penganggaran telah di lakukan dan akan dieksekusi di tahun ini. Saat ini tahapan rencana pembangunannya sedang berjalan dan sosialisasinya kurang ke masyarakat. 

Bupati berjanji seluruh permasalahan akan di selesaikan satu persatu, dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Untuk itu, ia berpesan agar masyarakat ikut menjaga dan memonitor proses pembangunan atau pengerjaan setiap masalah yang diselesaikan. 

"Saya pesan ke jenengan semua, kalau sudah dibangun, tolong masyarakat ikut menjaga dan memelihara," pesannya. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Riyadi, Ketua DPRD Tuban M. Miyadi, Sekda Budi Wiyana beserta jajaran Staf Ahli, asisten dan Pimpinan OPD, Forkopimcam, instansi vertikal hingga alim ulama. [Ali]

 

Tag : Bupati Tuban, Bupati Halindra, Belanja Masalah, Kades Melek Sosial Media, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat