Safari ke Akar Rumput, Amir Burhanudin:  PAC PDIP Ingin Usung Kader Sendiri

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Amir Burhannudin terus melakukan safari politiknya ke seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tuban. 

Kunjungan yang dilakukan di akar rumput partai besutan Megawati itu, bertujuan untuk membangun soliditas kader menyambut  Pilkada 2020.

Hasilnya dari 20 PAC PDIP yang sudah dikunjungi, menyatakan bulat ingin mengusung kader sendiri untuk menjadi kepala daerah. 

"20 PAC ingin mengusung kader sendiri pada Pilkada Tuban tahun depan, dan secara terang-terangan menginginkan saya yang maju," kata Amir kepada wartawan seusai mengakhiri safari politiknya di Dapil IV Tuban, Sabtu (14/12/2019). 

Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati yang juga kader tulen partai banteng itu menyatakan, dengan adanya dukungan dari para pengurus PAC untuk maju, tentu dirinya akan meminta masukan dari para senior bagaimana langkah ke depan.

Pengurus PAC PDIP secara serempak sudah menyatakan saatnya kader banteng memimpin untuk Tuban. 

Bahkan, selain bulat ingin mengusung kader sendiri, para pengurus PAC juga sudah membahas arah peta koalisi yang tepat dan diyakini mampu memenangkan Pilkada 2020.

Namun hal itu tidak bisa disampaikan sekarang, melainkan akan disampaikan terlebih dulu ke DPC PDIP Tuban. 

"Para PAC juga sudah memetakan arah koalisi, mengerucut ke salah satu partai. Belum sekarang waktu untuk disampaikan," imbuh pria yang juga sebagai Pengurus Pusat Ansor tersebut. 

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Senori, Wandari menyatakan, sudah saatnya kader banteng untuk tampil di depan pada Pilkada Tuban mendatang. 

Jangan sampai pada Pemilukada PDIP hanya jadi penonton. Sehingga untuk bisa meraih kemenangan, maka diperlukan koalisi yang tepat. 

"Kita ingin usung kader sendiri, dan kita juga ingin PDIP berkoalisi ke salah satu partai. Untuk koalisi biar nanti disampaikan DPC," tutup kader banteng dari Tuban Selatan itu. [ali/lis]