20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pesisir Desa Margosuko Ditanami 1.000 Bibit Mangrove

bloktuban.com | Friday, 08 April 2022 12:00

Pesisir Desa Margosuko Ditanami 1.000 Bibit Mangrove Penanaman mangrove yang diinisasi Koramil Bancar bertujuan untuk mencegah abrasi pantai. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Komando Rayon Militer (Koramil) 0811/12 Bancar melaksanakan penghijauan penanaman 1000 batang bibit mangrove untuk mengatasi abrasi laut. Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2022 Kodim 0811 Tuban yang diselenggarakan di Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jum’at (08/04/2022).

Penanaman bibit mangrove dipimpin langsung oleh Camat Bancar, Mastar serta dihadiri oleh Danramil 0811/12 Bancar Kapten Arm Hendri Prihantono, Kapolsek Bancar AKP Budi Friyanto, Kades Margosuko, Kramayuda, anggota Koramil 0811/12, anggota Polsek Bancar, Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) serta komunitas masyarakat pecinta lingkungan.

Camat Bancar, Mastar dalam sambutannya mengatakan kegiatan penanaman mangrove bersama elemen masyarakat ini dalam rangka mencegah terjadinya ‘Abrasi Laut’. 

"Ditanamnya pada sekitar lokasi bibir pantai, harapannya untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup, menjaga ekosistem perairan dan mengurangi pemanasan global, serta dalam hal ini dapat mencegah untuk mengurangi abrasi laut,” ungkapnya.

Pada saat yang sama Danramil 0811/12 Bancar Kapten Arm Hendri Prihantono, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem di wilayah Kabupaten Tuban.

“Jadi penanaman pohon mangrove di Desa Margosuko wilayah Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban ini memiliki kekhususan dalam perawatan lingkungan, agar tidak terjadinya pengikisan di bibir pantai," sambungnya.

Danramil menambahkan, TNI mengajak kalangan element masyarakat dan penggiat lingkungan hidup, selalu bersemangat untuk menjaganya, sesuai dengan tema kali ini (Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa).

Sedangkan Kades Margosuko, Kramayuda dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0811/12 Bancar beserta Saka Wira Kartika (SWK) dan komunitas masyarakat pecinta lingkungan, yang mana telah peduli terhadap lingkungan Desa Margosuko.

“Saya selaku Kades mengucapkan terima kasih kepada TNI, yang telah menanam pohon mangrove untuk masa depan kelestarian alam. Saya juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, agar antara Pemerintah dan Aparat TNI maupun Polri bersama-sama mewujudkan lingkungan yang hijau, serta lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini,” tutupnya. [Ali] 

 

Tag : abrasi laut Tuban, TNI peduli lingkungan, Desa Margosuko Bancar, Camat Bancar, pohon mangrove, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat