9 Koramil di Tuban Terima Hibah Rehabilitasi Bangunan

Reporter: Dina Zahrotul Aisyi

blokTuban.com- Peresmian bantuan hibah rehab 9 Koramil jajaran Kodim 0811/Tuban dilaksanakan pada Jumat (24/12/2021) yang dihadiri Bupati Kabupaten Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Wakil Bupati Tuban, Riyadi, Dandim 0811/23, Letkol inf Viliala Romadhon, Dandim 0811/24, Letkol inf Suhada Erwin, perwakilan dari Kaporles Tuban, Kapolsek Tuban, dan jajaran Forkopimda.

Letkol inf Viliala Romadhon, Dandim 0811/23 mengungkapkan bahwasanya bantuan hibah rehab 9 koramil tersebut dilaksanakan di masa kepemimpinan Dandim yang ke-23 yang dipimpin olehnya. 

“Mas Bupati ingin membantu danramil dan anggota, saya mewakili rekan-rekan Kodim 0811 Tuban mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang sangat besar ini karena bisa merehab 9,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, Koramil yang dipilih untuk mendapat bantuan hibah tersebut memang dipilih dan disesuaikan dengan anggaran yang sudah diberikan. 

“Kami berikan kepada Koramil yang memang menjangkau anggaran tersebut dan sekiranya mampu direhab secara maksimal,” jelasnya.

9 Koramil yang telah dipilih tersebut direhab pada bagian atas Koramil yang dilakukan dalam waktu 45 hari tersebut diharapkan memperlancar dan membantu pekerjaan para anggota menjadi semakin baik. 

“Jika sudah masuk hujan seperti sekarang, di beberapa koramil pekerjaan harus terhenti karena tempatnya bocor bahkan ada yang tergenang. Tetapi dengan pembangunan 9 koramil yang selesai tepat di awal musim penghujan, semoga para danramil dan anggota lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya,” bebernya.

Sementara itu, Dandim 0811 Tuban, Letkol inf Suhada Erwin juga mengucapkan terima kasihnya atas bantuan hibah rehabilitasi yang telah diberikan. Hal tersebut menurutnya adalah suatu kebanggaan dan bentuk pertanggung jawaban yang harus dilaksanakan karena dengan bantuan tersebut para anggota bisa menyelesaikan tugas yang lebih baik lagi. 

“Termasuk tugas kami yang akan membantu pertumbuhan percepatan ekonomi yang ada di wilayah Kabupaten Tuban,” terangnya.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky sangat mengapresiasi kinerja TNI/Polri karena telah memberikan banyak bantuan terhadap Pemkab Tuban. 

“Saya memberikan apresiasi atas kinerja mereka dan memberikan anggaran untuk melakukan rehab pada koramil-koramil yang sudah tidak layak,” jelasnya.

Ia melanjutkan, dengan anggaran dan waktu terbatas saat itu maka yang direhab hanya 9 Koramil melihat kondisi yang ada. 

“Anggaran yang saya berikan Rp1,2 M untuk rehab 9 Koramil di Kabupaten Tuban, sisanya kalau bisa yang 11 Koramil itu dibangun di tahun 2022/2023 mendatang,” ungkapnya.

Mas Bupati juga mengungkapkan bahwasanya bantuan hibah tersebut jangan dilihat dari nilai yang diberikan melainkan dari perhatian satu sama lain yang bersinergi dan berkolaborasi untuk Kabupaten Tuban. 

“Berkat kolaborasi dan sinergeritas kita bersama, khususnya untuk vaksinasi, saya berterima kasih banyak karena Kabupaten Tuban sudah kembali ke Level 1 atas bantuannya yang tidak kenal henti,” tutupnya.

Ke-9 Koramil yang mendapatkan bantuan hibah pembangunan antara lain, Koramil 01 Tuban, Koramil 02 Palang, Koramil 06 Plumpang, Koramil 07 Soko, Koramil 08 Widang, Koramil 10 Bangilan, Koramil 12 Bancar, Koramil 14 Kerek, dan Koramil 17 Senori.[din/ono]