HJK TNI AD, Kodim 0811 Tuban Tabur Bunga di Makam Pahlawan

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Memperingati Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia (HJK TNI AD) Ke-76, Kodim 0811 Tuban melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ronggolawe.

Pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0811 Tuban Mayor Chb Nurhadi. Kegiatan itu, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga di Tugu TMP.

Pada kegiatan tersebut, Mayor Chb Nurhadi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2021, yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia," terang Mayor Chb Nurhadi, Rabu (15/12/2021).

Mayor Chb Nurhadi menegaskan, kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Ronggolawe ini agar seluruh Prajurit TNI AD dan PNS, khususnya keluarga besar Kodim 0811 Tuban dapat meneladani semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

"Sekaligus menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi para generasi penerus bangsa," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan wajib diteladani oleh seluruh prajurit Kodim 0811/Tuban. "Serta mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, melalui karya-karya terbaik, demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai," pungkasnya.[hud/col]