Siswa KB Kusuma Bangsa Kebomlati Diajak Lebih Dekat dengan TNI AD

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Kelompok Bermain (KB) Kusuma Bangsa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, kembali mengenalkan profesi kepada peserta didiknya. Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan puncak tema yang diadakan satu bulan sekali dengan tema yang berbeda-beda. 

Puncak tema sendiri merupakan kegiatan yang bersifat menggembirakan untuk memberikan kebermaknaan pembahasan tema, pada setiap akhir tema yang diberikan sebelumnya. Dengan begitu, KB Kusuma Bangsa Kebomlati menghadirkan TNI AD untuk hadir di tengah siswanya. 

“Satu bulan biasanya habis satu tema, tapi ada puncaknya bisa di tengah-tengah bulan atau di akhir bulan. Ini kebetulan ditengah-tengah bulan, karena saat ini temanya pekerjaan jadi kami mendatangkan pak Tentara tadi sebagai salah satu pekerjaan atau profesi seseorang,” ungkap Imroatul Khoiriyah, Kepala Sekolah KB Kusuma Bangsa kepada blokTuban.com, Rabu (24/3/2022). 

Hadirnya TNI AD di tengah peserta didiknya, lanjut Imroatul agar anak-anak lebih mengetahui apa saja tugas dari mereka, dan bagaimana cara anak bisa menjadi seorang TNI kelak. 

Selain menambah wawasan 20 siswa yang diajarnya, tujuan lain dari kegiatan puncak tema tersebut ialah untuk merefresh otak peserta didik agar tidak merasa jenuh dan memiliki pengalaman yang baru. 

Tidak hanya mendatangkan seseorang saja, dikatakan perempuan ramah ini biasanya lembaganya juga mengajak anak melakukan aktivitas diluar sekolah pada saat puncak tema berlangsung. 

“Anak-anak juga jenuh kalau di dalam saja, kalau didatangkan atau kita kegiatan outing class anak-anak kan lebih senang, pengemasannya seperti itu. Kalau kemarin kan temanya kendaraan jadi kita ngontel bareng-bareng, ibu sama anak ngontel keliling Kebomlati, jadi mesti harus ada puncaknya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Imroatul berharap dengan anak-anak mengikuti berbagai kegiatan puncak tema, maka anak bisa menambah wawasan, pengalaman serta lebih memahami pelajaran yang telah disampaikan di dalam kelas sebelumnya.  [Sav/Ali]