20:00 . Omset Penjual Hewan Kurban Dadakan di Tuban Rp10-15 Juta Sehari   |   19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini Klarifikasi Camat Bancar Soal Warga yang Dirawat di RSUD

bloktuban.com | Wednesday, 18 March 2020 15:00

Ini Klarifikasi Camat Bancar Soal Warga yang Dirawat di RSUD

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bijaklah dalam bermedia sosial, itulah pesan penting dari Camat Bancar, Sutaji. Camat yang aktif berolahraga ini mendorong netizen untuk menggunakan media untuk hal positif dan bermanfaat, Rabu (18/3/2020). 

Manfaat untuk diri sendiri, lingkungan sekitar, dan masyarakat secara umum. Apabila belum bisa bermanfaat paling tidak postingan tersebut tidak merugikan. 

Mantan Sekcam Singgahan mencontohkan, sebuah pemberitaan sebelumnya di media, tentang kondisi warga masyarakat Bancar bernama Anim Munifah (60) RT 08 RW 03 Desa Bancar yang sedang dalam keadaan sakit dan dirawat di RSUD dr. Koesma, diberitakan bahwa beliau terserang Covid-19 ( Corona Virus Disesase 2019). 

Berita yang sudah viral itu, tidak benar yang beredar ini jelas sangat berpengaruh pada kondisi psikis keluarga pasien baik saudara, anak, cucu dan seluruh keluarganya.

"Alhamdulillah pada Selasa, 17 Maret 2020 pasien dinyatakan sembuh dari sakit sehingga bisa dibawa pulang. Tim medis menyampaikan bahwa pasien negatif Corona," tutur Sutaji kepada blokTuban.com. 

Kabar gembira ini, lanjut Sutaji sangat ditunggu keluarga untuk menjawab dan memberikan klarifikasi atas semua informasi yang selama ini telah beredar di Medsos.

Forkopimka Bancar, Sekcam beserta kasi mendampingi Ka. UPTD Puskesmas dan Kades Bancar berkesempatan menjenguk beliau dan mendengarkan cerita dan keluhan dari Keluarga tentang kondisi yang dialami. 

Dan itu pasti berat menimpa keluarga siapapun. Pada kesempatan itu keluarga meminta kepada Forkopimka untuk menyampaikan kabar ini sebagai klarifikasi.

"Kami mengimbau dan mengingatkan kepada saudara- saudaraku semua, sebelum menuliskan/ meng-upload/ memberitakan/ menceritakan dst sesuatu hal ke Media Sosial hendaknya agar dicek/ dikonfirmasi kebenarannya terlebih dahulu sebelum diunggah," pintanya. 

Karena apabila yang diberitakan tersebut tidak benar atau tidak punya hak/ kewenangan untuk menyampaikan kabar berita tersebut, dampaknya akan bisa merugikan diri sendiri dan juga merugikan orang lain. [ali/col]

Tag : Camat, bancar, pasien



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat