20:00 . Satreskrim Polres Tuban Tetapkan FZ Sebagai Tersangka Kasus Investasi Bodong   |   19:00 . Kapalnya Terbakar, Nelayan Palang Telan Kerugian Rp85 Juta   |   18:00 . Sidang Kedua Terdakwa Sabu Hotel Mustika, Saksi Polisi Diperiksa   |   17:00 . Menko Airlangga: Ada Empat Poin Penting untuk Pengembangan UMKM 2022   |   16:00 . Sidang Perdana Guru Spiritual Tuban Didakwa Setubuhi dan Cabuli Tiga Anak   |   15:00 . Penduduk Miskin Bertambah, KNPI Tuban Tawarkan Solusi ke Dinsos   |   14:00 . Juknis BOP RA Tahun 2022 Disosialisasikan, Ini Kriteria Siswa Penerima Bantuan   |   13:00 . Mahasiswa PMII Menuntut Pemkab Tuntaskan Kemiskinan di Tuban   |   12:00 . Perahu Nelayan Tradisional di Tuban Kota Tenggelam   |   11:00 . Tahun 2022, Jutaan Kelompok Rentan Terima Bansos, Mensos Pastikan Optimalisasi Peran Pendamping Sosial   |   10:00 . Peluang Usaha di Era Kekinian - Tuban Digital Forum   |   09:00 . Belalang Goreng, Kuliner Unik dengan Kandungan Protein Tinggi   |   08:00 . Mendag: Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Rp14.000   |   07:00 . Masuk Musim Penghujan, Orangtua Yuk Kenali Gejala Demam Berdarah pada Anak!   |   20:00 . Sapa Warga Binaan di Lapas, Wabup Tuban Harap Setelah Bebas Warga Binaan Bisa Mandiri   |  
Wed, 19 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini Klarifikasi Camat Bancar Soal Warga yang Dirawat di RSUD

bloktuban.com | Wednesday, 18 March 2020 15:00

Ini Klarifikasi Camat Bancar Soal Warga yang Dirawat di RSUD

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bijaklah dalam bermedia sosial, itulah pesan penting dari Camat Bancar, Sutaji. Camat yang aktif berolahraga ini mendorong netizen untuk menggunakan media untuk hal positif dan bermanfaat, Rabu (18/3/2020). 

Manfaat untuk diri sendiri, lingkungan sekitar, dan masyarakat secara umum. Apabila belum bisa bermanfaat paling tidak postingan tersebut tidak merugikan. 

Mantan Sekcam Singgahan mencontohkan, sebuah pemberitaan sebelumnya di media, tentang kondisi warga masyarakat Bancar bernama Anim Munifah (60) RT 08 RW 03 Desa Bancar yang sedang dalam keadaan sakit dan dirawat di RSUD dr. Koesma, diberitakan bahwa beliau terserang Covid-19 ( Corona Virus Disesase 2019). 

Berita yang sudah viral itu, tidak benar yang beredar ini jelas sangat berpengaruh pada kondisi psikis keluarga pasien baik saudara, anak, cucu dan seluruh keluarganya.

"Alhamdulillah pada Selasa, 17 Maret 2020 pasien dinyatakan sembuh dari sakit sehingga bisa dibawa pulang. Tim medis menyampaikan bahwa pasien negatif Corona," tutur Sutaji kepada blokTuban.com. 

Kabar gembira ini, lanjut Sutaji sangat ditunggu keluarga untuk menjawab dan memberikan klarifikasi atas semua informasi yang selama ini telah beredar di Medsos.

Forkopimka Bancar, Sekcam beserta kasi mendampingi Ka. UPTD Puskesmas dan Kades Bancar berkesempatan menjenguk beliau dan mendengarkan cerita dan keluhan dari Keluarga tentang kondisi yang dialami. 

Dan itu pasti berat menimpa keluarga siapapun. Pada kesempatan itu keluarga meminta kepada Forkopimka untuk menyampaikan kabar ini sebagai klarifikasi.

"Kami mengimbau dan mengingatkan kepada saudara- saudaraku semua, sebelum menuliskan/ meng-upload/ memberitakan/ menceritakan dst sesuatu hal ke Media Sosial hendaknya agar dicek/ dikonfirmasi kebenarannya terlebih dahulu sebelum diunggah," pintanya. 

Karena apabila yang diberitakan tersebut tidak benar atau tidak punya hak/ kewenangan untuk menyampaikan kabar berita tersebut, dampaknya akan bisa merugikan diri sendiri dan juga merugikan orang lain. [ali/col]

Tag : Camat, bancar, pasien



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more