Perahu Tambangan Reka Tenggelam Digulung Air Bengawan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Perahu tambangan seberang Rengel-Kanor tenggelam saat mengantarkan sejumlah warga dari Kecamatan Rengel menuju Kecamatan Kanor-Bojonegoro, Rabu (3/11/2021).

Musibah yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ini, menghebohkan banyak warga desa sekitar Bengawan Solo turut Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel.

"Perahunya tahu-tahu ketumplek air. Pas di titik bawah sebelah utara bangunan tiang jembatan itu," ucap Sholikin, seorang saksi yang melihat kejadian secara langsung.

Lelaki asal Merakurak itu bercerita, sejak awal warga turun dari bantaran bengawan hingga mesin perahu tambangan dihidupkan, ia melihat dan mendengar bagaimana jerit pilu penumpang yang panik.



Arus dari aliran Bengawan Solo yang telah meluap sejak kemarin sore, menabrak keras perahu yang memuat penumpang lebih dari 12 orang itu. Orang tua, pemuda, hingga balita turut serta dalam muatan perahu tambangan nahas ini.

"Ya banyak yang teriak histeris. Bagaimana korban yang ikut tenggelam disana, semoga banyak yang bisa ditemukan," tutupnya kepada blokTuban.com diantara hiruk pikuk warga berbondong datang.

Hingga tulisan ini dibuat, sejumlah personel gabungan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Rengel, tenaga kesehatan Puskesma Rengel, TNI dari Koramil Rengel brserta Satpol PP berada di lokasi tambangan Gemblo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel guna melakukan pencarian. [feb/mu]