Jumlah Penerima Vaksin Semakin Banyak dan Usaha yang Berhasil Saat Pandemi

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyebutkan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan diwilayahnya setiap hari. Target vaksinasi 20 ribu dosis perhari bisa terpenuhi dan hingga saat ini 300 ribu lebih masyarakat Kabupaten Tuban telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua.

"Kami optimis, dari target 900 ribu bisa terpenuhi. Kita akan terus upayakan ketersediaan vaksin agar vaksinasi bisa segera mencapai 70 persen lebih untuk mencapai kekebalan komunal," kata Bupati Lindra usai peninjauan vaksinasi di berbagai kecamatan.

Dalam peninjauannya, Lindra bersama Dandim 0811/Tuban Letkol. Inf. Viliala Romadhon, Kapolres Tuban AKBP Darman, Sekda, Asisten dan beberapa kepala OPD terkait. Sasarannya di Desa Tawaran, dan Sidomukti Kecamatan Kenduruan. Desa Mulyoagung Kecamatan Singgahan serta Desa Karanglo, Sidonganti, Hargoretno, Kedungrejo dan Tengger Kecamatan Kerek.

Peninjauan kali ini, lanjut Lindra untuk menguji kesiapan perangkat desa dan tenaga kesehatan setempat dalam menjalankan vaksinasi di desa. Kerjasama antara perangkat desa dengan tenaga kesehatan berjalan dengan baik, sehingga vaksinasi diseluruh desa terlaksana dengan lancar.

"Saya lihat di semua desa hari ini berjalan dengan lancar. Koordinasi antara perangkat desa dengan bidan desa juga sangat baik," imbuhnya.

 

BACA SELENGKAPNYA: Bupati Tuban Sebut 300 Ribu Warganya Telah Divaksin

 

Sementara itu, ada satu cerita yang cukup menginspirasi bagi kita di masa pandemi. Atus salah satu warga Sejuwet Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban ini misalnya, ia membudidayakan jamur tiram karena peluangnya besar. Hal ini dikarenakan di daerah tempatnya tinggal masih belum ada orang yang membudidayakan jamur.

 

BACA SELENGKAPNYA: Tambah Pendapatan Saat Pandemi, Warga Leran Kulon Budidaya Jamur Tiram