Keseruan Anak-anak Desa Patihan Lomba Tarik Tambang hingga Balap Karung

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat menyemarakkan hari kemerdekaan bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Itulah yang terjadi di lingkungan RT.06/RW.02 Desa Patihan, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban pada Jumat (13/8/2021) malam.

Gelak tawa dan semangat anak-anak mengantarkan pada sisi lain musim pandemi, yang mereka isi dengan perlombaan. Aneka lomba tersebut dihelat para pemuda lingkungan RT.

Perlombaan sendiri diadakan selepas anak-anak penat belajar daring, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Kebahagiaan kecil di Desa Patihan tersebut merupakan momen yang sudah lama dinanti anak-anak.

“Anak-anak sangat senang mengikuti lomba tarik tambang, makan kerupuk, dan balap karung,” ucap pemuda Desa Patihan, Rizal Firmansyah kepada blokTuban.com, Sabtu (14/8/2021).

Ia berharap dengan mengikuti kegiatan perlombaan yang sederhana, anak-anak tidak kehilangan momentum semangat kemerdekaan di musim pandemi yang akan diingat hingga dewasa nanti.

Momentum kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021 ini masih belum kembali semarak seperti tempo dulu, karena situasi covid-19 yang belum melandai. Solusinya aneka lomba bisa dilakukan secara online. [ali/mu]