Saling Menguatkan: ASN Sisihkan Gaji Untuk Berbagi, Dinkes Genjot Vaksin Nakes

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak akibat badai pandemi yang melanda di dunia ini. 

Di Tuban, Aksi solidaritas berbagi vitamin dan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban.

Aksi solidaritas itu, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Tuban bersama Kasi Bimas Islam di KUA Semanding yang juga dihadiri oleh Forkopimka, Kepala KUA dan Penyuluh Kecamatan Semanding.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid menjelaskan, dalam aksi solidaritas berbagi vitamin dan paket sembako ini Kantor Kemenag Tuban sekaligus mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi.

Protokol kesehatan yang dimaksud dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan juga menjauhi segala bentuk kerumunan.

"Aksi ini dilakukan di tengah kesulitan warga mencari kebutuhan hidup sehari-hari di masa PPKM, yang mana sampai hari ini masih diperpanjang sampai 16 Agustus mendatang," ujar Sahid, Kamis (12/8/2021).

Berita Selanjutnya: ASN Kemenag Tuban Sisihkan Gaji Untuk Berbagi Vitamin dan Sembako Kepada Masyarakat

Kabar lain, Selain mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum dalam rangka menciptakan Herd Immunity. Kini giliran tenaga kesehatan (Nakes) yang harus menjalani vaksinasi dosis ketiga.

Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga tersebut dikhususkan bagi seluruh nakes dengan jenis vaksin yang disuntikan adalah Moderna.

"Jatah kita semua nakes dapat jatah vaksin dosis ketiga. Cuma pelaksanaannya bertahap," terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo, Rabu (11/8/2021).

Berita Sebelumnya: Dinkes: 30 Persen Nakes Sudah Diberi Vaksin Ketiga Jenis Moderna