Dampak Perbaikan Jalan, Jalur Pantura Tuban Sempat Macet

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalur Pantura penghubung antara Surabaya-Semarang sempat mengalami kemacetan, pada Kamis (28/11/2019). Titik kemacetan terjadi di wilayah Kabupaten Tuban, tepatnya disepanjang jalan Kecamatan Jenu hingga perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kemacetan jalan nasional tersebut telah terjadi sejak, Selasa (27/11/2019) malam. Kemacetan terjadi lantaran adanya aktifitas pengaspalan Jalan Pantura di wilayah Kabupaten Tuban.

Salah satu sopir truk, Damuri (40) mengatakan, sudah sejak kemarin malam dia dan sopir truk yang lainya terjebak kemacetan hingga beberapa jam. Menurutnya, jika tidak terjebak macet dia bisa sampai di gudang sekitar pukul 07.00 WIB. Namun karena macet sekitar pukul 08.30 WIB masih ditengah jalan.

"Kemacetan di jalur pantura ini sudah mulai sejak kemarin sekitar pukul delapan malam," ungkap supir truk asal Kecamatan Lasem tersebut.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ricky Tri Dharma saat dikonfirmasi  mengungkapkan, pihaknya bersama anggota telah melakukan upaya mengurai kemacetan.

"Untuk mengurai kemacetan, kami menerjunkan anggota untuk mengatur lalu lintas, dan alhamdulillah arus lalulintas sudah terurai," jelas Kasat.

Menurutnya, kemacetan terjadi karena adanya proyek pengaspalan jalur Pantura. Sehingga diberlakukan sistem buka tutup jalur, ditambah lagi mobil dari arah timur ke barat atau dari Tuban mau ke Semarang tidak sabar mengantri sehingga masuk jalur kanan dan menambah kemacetan.

Sementara itu, pantauan blokTuban.com, mulai siang hingga sore ini arus lalu lintas di jalur Pantura Kabupaten Tuban nampak padat. Meski begitu, tidak terjadi kemacetan disepanjang ruas jalan Pantura Kabupaten Tuban.[hud/ito]