Banner Siap Kawal Prabowo-Sandi Jadi Presiden Terpampang di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Banner ucapan selamat menjalankan ibadah puasa yang megatasnamakan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) Cabang Tuban terpampang di pekarangan pinggir jalan Raya Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Selasa (14/5/2019).

Selain ucapan selamat menjalankan ibadah puasa, banner bergambarkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomer Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tersebut juga terdapat tulisan 'Siap Mengawal Bapak Prabowo-Sandi untuk Menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024'.

Mendapatkan adanya informasi terkait hal itu, Kesbangpol Tuban beserta petugas Satpol-PP Tuban langsung mendatangi lokasi guna untuk menurunkan banner tersebut.

"Seharusnya pemasangan ini harus izin terlebih dahulu, terlebih apa bila tulisannya itu menyulut konflik horisontal itukan bahaya," jelas Kepala Kantor Kesbangpol Tuban, Didik Porwanto.

Diketahui sebelumnya, pada (6/5/2019) lalu, petugas juga pernah menemukan adanya pemasangan banner ucapan selamat kepada Prabowo-Sandi 2019-2024, yang merupakan Paslon Capres-Cawapres 02 di Pemilu 2019 di Jalan Manunggal Tuban.[hud/ito]