Perbakin Tuban Lahirkan Atlit Tembak Baru

Reporter: Nidya Marfis

blokTuban.com - Kejuaraan Menembak pertama di ajang Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban telah dilakukan dan dibuka pada hari ini, Selasa (6/11/2018) kemarin. Meski hanya satu hari digelar, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Tuban menemukan beberapa anak muda yang akan dilatih menjadi penembak.

Salah satunya adalah Najwa Aulia Natasya, 12 tahun, asal Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Najwa, gadis manis yang mulai tertarik dengan olahraga tembak ini sekarang duduk di kelas VI SD Negeri Ronggomulyo, Tuban.

"Saya hanya berlatih selama satu bulan sebelum mengikuti Porkab Tuban kemarin," jelas Najwa kepada blokTuban.com, Rabu (7/11/2018).

Berkat ketekunannya, dia berhasil menjadi juara I untuk kelas 25 meter putri. Najwa langsung mempersiapkan diri dengan berlatih untuk menghadapi pertandingan Eksibisi di Piala Dandim Cup II di Situbondo pada 25 November dan menghadai Porprov pada bulan Januari 2019 mendatang.

"Saya memang tertarik dengan dunia tembak, memang keinginan itu datang dari diri sendiri," kata anak seorang TNI itu menjelaskan.

Ketua Cabor Perbakin Tuban, Muhaiminsyah, menjelaskan Porkab digelar untuk mencari bibit-bibit atlit tembak yang potensial di bumi wali. Perbakin Tuban merupakan Cabor baru di Tuban dan even kejuaraan menembak ini adalah yang pertama kali.

"Para atlit tembak akan dilatih dengan maksimal, untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya," kata Muhaimin.

Perbakin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mensuport kejuaraan menembak Perbakin. Terutama kepada Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 521 DY BRIGIF Mekanis-16/WIRA YUDHA Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo yang memfasilitasi penggunaan lapangan tembak di kompi setempat.

Berikut nama juara Kejuaraan Menembak Perbakin Tuban:

Benchrest 25 Meter Putra
1. Ahmad Rifaul Amin
2. Roffi Ferdiansyah Sugiwarso
3. M. Auwalluddin Ma'rifatullah

Tiga Posisi 33 Meter Putra
1. M. Zaenal Arifin
2. M. Syafii
3. M. Frizky Putut Setiabudi

Tiga Posisi 25 Meter Putra
1. Candra Ardianto
2. Agung Pambudi
3. Yunus Setyo Efendi

Tiga Posisi 25 Meter Putri
1. Najwa Aulia Natasya
2. Emeralda Ratu Ali Ghiska A.
3. Diah Permata Sari

Tiga Posisi 17 Meter Putra
1. Amir Mahmut
2. Ahmad Shokif
3. Febrianto