HIPMI Tuban Jalin Sinergi dengan SIG Pabrik Tuban untuk Pemberdayaan UMKM

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com – Ketua Dewan Pembina BPC HIPMI Tuban, Bagus Prasetya Wibawa, bersama Ketua BPC HIPMI Tuban, Adam Machlouv, memimpin kunjungan kerja ke Semen Indonesia Group (SIG) Pabrik Tuban. Rombongan HIPMI Tuban disambut oleh Dharma Suyata, Senior Manager Corporate Communication PT SIG Pabrik Tuban.

Dalam pertemuan tersebut, Dharma Suyata menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan para pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Tuban. Ia menekankan pentingnya sinergi antara dunia usaha dan perusahaan dalam upaya pemberdayaan UMKM serta masyarakat sekitar pabrik.

"Kami sangat mengapresiasi diskusi ini. Perusahaan memiliki tanggung jawab dan peran penting dalam mendukung keberlangsungan usaha masyarakat. Semoga kunjungan ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi ke depannya dapat menciptakan sinergi antara SIG Pabrik Tuban dan HIPMI Tuban," ujar Dharma, Selasa (1/10/2024). 

Kunjungan berlangsung dalam suasana santai dengan diskusi yang berfokus pada dunia usaha, pemberdayaan UMKM, serta strategi peningkatan taraf hidup masyarakat sekitar. HIPMI Tuban berharap dapat menjalin kerjasama yang lebih erat dengan SIG demi mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

Kolaborasi yang baik diharapkan akan membuka peluang baru bagi pengembangan usaha kecil dan menengah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tuban.

"HIPMI tidak hanya berpikir tentang bisnis, tetapi juga tentang memperluas jaringan pengusaha muda dan UMKM," jelas Adam. 

Adam juga mengajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi menciptakan peluang-peluang yang dapat memajukan usaha kecil serta mendukung terbentuknya iklim yang mampu mencetak generasi muda yang siap menangkap dan menciptakan peluang usaha sendiri. [Ali/Rof]