blokTuban.com Hadiri LMS 2024, Dihadiri oleh Manager Distribusi Konten dan Kerjasama Media

Reporter: Ali Imron

blokTuban.comblokTuban.com turut ambil bagian dalam acara Local Media Summit (LMS) 2024, yang diwakili oleh Mochamad Nur Rofiq, Manager Distribusi Konten dan Kerjasama Media. Acara bergengsi ini mempertemukan berbagai media lokal dari seluruh Indonesia guna memperkuat kolaborasi dan berbagi pengetahuan mengenai perkembangan industri media.

LMS pertama kali digelar pada akhir Oktober 2022 di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, dengan hampir 300 perwakilan media lokal yang hadir. Tahun lalu, LMS 2023 sukses diadakan pada 11-12 Oktober 2023 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

"Tahun 2023 lalu blokTuban.com juga ambil bagian, Alhamdulillah tahun ini mendapat kesempatan lagi untuk hadir," kata Rofiq, sapaan akrabnya, Selasa (1/10/2024).

Selain pertemuan puncak yang menjadi agenda utama, LMS 2024 juga diramaikan dengan berbagai rangkaian acara pra-event. Pada Mei 2024, telah berlangsung Sumatera Media Summit (SMS) di Palembang, dan pada Juli 2024, Suara.com bersama Beritajatim sukses menggelar Jatim Media Summit (JMS) di Surabaya.

"Dengan kehadiran blokTuban.com dalam acara ini, diharapkan kerjasama antar media lokal semakin kuat, mendukung pertumbuhan informasi berkualitas," tegasnya.

Sebelumnya, CEO PT Arkadia Digital Media Tbk sekaligus Pemimpin Redaksi Suara.com, Suwarjono, menyatakan bahwa pemahaman mendalam tentang audiens menjadi kunci sukses media lokal dalam menghadapi tantangan masa depan.

"Jika audiensnya jelas dan dipahami, media akan lebih mudah mengembangkan konten yang sesuai dengan karakter mereka. Pada akhirnya, ini akan menjadi unique selling point yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis media," ujar Suwarjono.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa sumber pendapatan media saat ini tidak hanya bergantung pada iklan, tetapi membutuhkan inovasi yang kreatif dan beragam untuk bisa terus bertahan dan berkembang. [Ali/Rof]