Direktur RSUD Akui Fasilitas Alat Kedokteran Masih Kurang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Koesma Tuban mengakui, jika hingga saat ini sarana-prasarana maupun fasilitas peralatan kedokteran yang ada di RSUD dr. Koesma Tuban masih kurang.

"Kita terus kembangkan, menurut saya sarana prasarana di RSUD dr. Koesma Tuban masih belum memenuhi kebutuhan karena kita harus bisa bersaing dengan RSUD yang lainya," terang Direktur RSUD dr. Koesma Tuban Saiful Hadi saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Menurutnya, pihak RSUD juga ingin terus mengembangkan sarana prasarana yang ada agar bisa lebih maju dan modern. Salah satunya, dengan menambah peralatan kedokteran yang lebih canggih dibandingkan dengan peralatan-peralatan kedokteran sebelumnya.

Selain itu juga terus berupaya untuk mengembangkan kualitas pelayanan dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan kepada para pegawai guna meningkatkan skill dan pengetahuannya.

Kemudian juga pengembangan sarana-prasarana penunjang RSUD yang lain, seperti halnya sarana prasarana fisik gedung yang akan lebih dipercantik. "Jadi kalau perlu kita akan ubah bangunan fisik bagian depan ini agar pasien lebih nyaman saat di rawat di RSUD," pungkasnya.[hud/col]