Senori Kembali Juara Umum MTQ Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII tingkat Kabupaten Tuban telah selesai dan ditutup tadi malam, Senin (1/10/2018) di Pendopo Kridho Manunggal Tuban. Kegiatan tahunan ini dibuka pada Sabtu (29/9/2018) lalu di alun-alun Tuban.

Juara umum kembali diraih oleh Kafilah Kecamatan Senori. Sebelumnya kafilah dari kota santri ini juga sukses menjadi juara MTQ XXVII Kabupaten Tuban pada tahun 2017 lalu.

Berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan dewan hakim MTQ XXVIII, Senori berada diurutan pertama meraih nilai 88. Sementara di urutan kedua ada Kafilah Kecamatan Widang dengan nilai 53. Sedangkan pada posisi ketiga ditempati Jatirogo dengan torehan nilai 40.

"Kafilah yang menduduki urutan pertama dinyatakan sebagai juara umum," terang ketua dewan hakim MTQ XXVIII, Eko Julianto.

Dari dua puluh kafilah yang mengikuti MTQ tahun ini terdapat dua kecamatan yang tidak memperoleh nilai sama sekali. Sebab, mereka tidak dapat meraih juara 1, 2 atau 3 dari cabang perlombaan.

"Penentuan juara ini dengan memperhatikan rekapitulasi nilai komulatif dari semua cabang dan golongan yang diperoleh masing-masing kafilah," imbuhnya.

Pantauan blokTuban.com, Kafilah yang dinyatakan juara umum mendapat trophy dan piagam penghargaan. Bukti apresiasi kepada akfilah tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dengan didampingi Forkopimda Tuban di pendopo. [rof/rom]

Berikut Daftar Urut Kejuaraan MTQ XXVIII Kabupaten Tuban Tahun 2018:

 1. Senori
 2. Widang
 3. Jatirogo
 4. Jenu
 5. Tuban
 6. Merakurak
 7. Kerek
 8. Palang
 9. Soko
10. Singgahan
11. Semanding
12. Rengel
13. Montong
14. Bancar
15. Plumpang
16. Bangilan
17. Kenduruan
18. Parengan
19. Tambakboyo
20. Grabagan.