Peringati Tahun Baru Hijriyah, Santri Desa Bringin Pawai Keliling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Berbagai macam cara dilakukan oleh masyarakat dalam rangka memperingati datangnya 1 Muharram atau tahun baru Islam 1440 Hijriyah. Seperti halnya Remaja Masjid (Remas) Al-Muttaqin Dusun Ngemplak, Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Mereka memperingati tahun baru islam dengan menggelar kegiatan pawai keliling desa dengan mengusung tema 'Kita Hidupkan Semangat Keislaman Menuju Generasi Milenial yang Berkepribadian dan Bermanfaat Untuk Umat'.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 300 santriwan-santriwati Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) serta wali para santri yang ada di seluruh Desa Bringin. Selain itu, partisipasi juga datang dari remaja serta masyarakat desa setempat yang turut ikut memeriahkan pawai keliling sampai dengan selesai.

Pembina Remas Al-Muttaqin Abdul Ghofur mengatakan, sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini diharapkan para santri dan remaja-remaja islam lebih semangat dalam mensyiarkan agama islam.

"Di tengah kondisi globalisasi yang sudah mulai merusak kepribadian remaja milenial saat ini, diharapkan remaja serta para santri lebih semangat untuk mensyiarkan islam," terangnya kepada blokTuban.com, Senin (10/9/2018).

Dia juga berharap, kegiatan positif dalam rangka memperingati datangnya tahun baru islam seperti ini bisa diselenggarakan lagi di tahun-tahun berikutnya dengan kegiatan yang lebih meriah. [hud/rom]