Awas...! Lalu Lintas Jatirogo Dirubah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Siang ini dijadwalkan ada kegiatan gerak jalan di Kecamatan Jatirogo. Polisi akan menutup jalan utama yang menghubungkan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah di wilayah tersebut.

Gerak jalan tingkat SMA dan umum akan dimulai pukul 14.00 Wib. Saat itu juga jalan akan ditutup bagi kendaraan dari arah Blora dan Sale, Rembang, Jawa Tengah.

Rute yang dipakai peserta gerak jalan, start di lapangan Suwedang Desa Kebonharjo Jatirogo. Sedangkan finish berada di lapangan Sugihan, atau depan Puskesmas Jatirogo.

Waka Polsek Jatirogo, IPDA Suhardi saat ditemui blokTuban.com di Mapolsek Jatirogo menjelaskan, pihaknya akan mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kemacetan di lokasi kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Untuk arah dari barat, akan dialihkan ke Desa Karang Tengah melalui pertigaan di Desa Kebonharjo. Kemudian ka arah desa Wotsogo ke Dusun Sumber, Desa Sugihan dan keluar ke jalan utama lagi tepat di barat Puskesmas Jatirogo atau timurnya finish gerak jalan.

Sedangkan yang dari timur akan menggunakan rute yang sama namun kebalikannya. (Barat Puskesmas-Dusun Sumber, Desa Sugihan-Wotsogo- Karang Tengah- Kebunharjo).

"Arus dari barat akan kita tutup total mulai pukul 14.00 dan kita alihkan ke jalur alternatif," ujar mantan Kanit Lantas Polsek Jatirogo itu, Sabtu (11/8/2018).

Ia menambahkan, jalur alternatif ini khusus kendaraan kecil, karena jalur yang digunakan adalah wilayah padat penduduk. Untuk itu truk besar dari Sale maupun Blora akan dihentikan total.

Ditegaskan Polisi dengan pangkat satu balok di pundaknya itu, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke pengguna jalan sebelumnya. Sehingga angkutan umum seperti bus Bojonegoro-Jatirogo akan berhenti di lapangan sugihan.

"Pemilik angkutan umum sudah kita beri sosialisasi. Yang dialihkan khusus kendaraan kecil atau mobil pribadi. Yang truk stop total sampai pukul 17.00 Wib," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]