H-1 UN, Berbagai Persiapan ‎Dilakukan SDN Rengel I

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- ‎Menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan dilaksanakan besok Kamis (3/5/2018), berbagai persiapan telah dilakukan di masing-masing lembaga. Seperti yang terlihat pada aktivitas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rengel I, lepas jam pulang sekolah.

Tampak‎ siswa-siswi kelas VI tengah mengikuti les, tambahan pelajaran yang diberikan oleh guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. Usai pulang ke rumah, siswa kembali ke sekolah untuk mengikuti pemantapan UN dan di beri wawasan lebih.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Rengel I, ‎Ruslan Abdulgani‎ ketika ditemui blokTuban.com di halaman sekolah mengungkapkan jika pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari Try out intern, tingkat kecamatan, hingga kabupaten telah banyak diikuti para siswa kelas VI.

"Kita terus lakukan evaluasi lewat berbagai try out yang telah diikuti murid kelas enam," ungkap Kepsek SDN Rengel I, Rabu (2/5/2018).

Ditambahkan Kepsek, para peserta yang mengikuti UN besok juga melakukan doa bersama setelah les pelajaran Bahasa Indonesia. Hari berikutnya setelah pelaksanaan UN, pihaknya juga terus melakukan les tambahan materi pelajaran UN untuk persiapan ujian esok hari.

"Persiapan sudah matang seratus persen. Pihak sekolah beserta guru sudah berupaya maksimal, semoga anak-anak dalam mengerjakan UN besok bisa lancar," harapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun tim, besok akan dilaksanakan UN Bahasa Indonesia tingkat SD yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Soal-soal UN yang diujikan tahun ini juga berbeda dari sebelumnya. Jika tahun-tahun lalu semua soal adalah pilihan ganda, tahun ini ada lima butir soal uraian pada semua mata pelajaran. [feb/col]