Diduga Serangan Jantung, Lelaki Ditemukan Tak Bernyawa di Musala

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Seorang warga asal Desa Plaosan Rt 02/Rw 02, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, atas nama Sumadji (60) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pagi tadi sekitar pukul 09.15, Selasa (13/2/2018) di dalam Musala Kantor PT. Varia Usaha Desa Tlogowaru, Kecaatm Merakurak, Kabupaten Tuban.

Lelaki 60 tahun tersebut ditemukan pertama kali oleh pekerja cleaning servis, Taifur (25) yang berniat akan membersihkan mushola.

"Ternyata didalam musala ada orang yang sedang tidur terlentang. Posisi kepala di sebelah timur, membujur ke barat. Saya bangunkan tapi tidak bergerak," kata Taifur.

Melihat keadaan itu, Taifur kemudian bergegas untuk memanggil tenaga medis yang ada di kantor tersebut. Namun sayang, setelah diperiksa, rupanya lelaki yang terlihat tidur itu sudah tak bernyawa lagi. Akhirnya, petugas cleaning servis beserta petugas medis itu pun memanggil satpam, yang kemudian dilaporkan kepada Polsek Merakurak.

Mendengar laporan tersebut, petugas Kepolisan Polsek Merakurak bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta melalukan identifikasi jenazah.

"Setelah diperiksa, tak ada tanda-tanda penganiayaan. Dugaan sementara, karena serangan jantung," kata Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto.

Setelah itu, petugas Polsek Merakurak mengumpulkan keterangan saksi-saksi, dan menyerahkan jenazah kepada keluarga korban dengan surat pernyataan atas dasar permohonan untuk tidak diotopsi serta sudah menerima atas kematian tersebut.

"Barang bukti juga sudah diamankan, selanjutnya jenazah aa diserahkan kepada keluarganya," pungkasnya. [feb/col]